BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kekurangan Vaksin Rabies: Apakah Vaksin Ini Wajib?  – Radar

Kekurangan Vaksin Rabies: Apakah Vaksin Ini Wajib? – Radar

Vaksin rabies terbatas. Artinya, traveler yang ingin mendapatkan vaksin perjalanan ini bisa saja ketinggalan. Apakah ada negara yang mewajibkan untuk mendapatkan suntikan ini sebelum Anda melewati perbatasan?

Rabies: Apa itu dan di mana itu terjadi?

Rabies jarang terjadi di Belanda, tetapi ada kematian di seluruh dunia Menurut RIVM Virus ini menyerang 50.000 orang per tahun. Anda mendapatkannya melalui gigitan binatang. Jika ini terjadi, Anda membutuhkan antibodi. Antibodi ini Tidak mudah tersedia di mana-mana. Vaksinasi terkadang disarankan terlebih dahulu untuk mencegah Anda sakit saat bepergian. Jika Anda digigit binatang, Anda memerlukan serangkaian dua tembakan. Jarum ini sering tersedia di luar negeri.

Rabies terjadi di 150 negara. Ini terutama terletak di Asia, Amerika Tengah dan Selatan, Afrika dan Eropa Timur. Terutama di India, banyak orang meninggal karena penyakit ini setiap tahun. Dari 50.000 kematian, sepertiga berasal dari negara ini.

Di mana vaksinasi rabies wajib?

Apakah statistik India secara otomatis berarti bahwa vaksinasi rabies wajib dilakukan jika Anda mengunjungi negara tersebut? Jika Anda melihat situs web GGD Travel Vaccines, Lihat ini tidak terjadi. Jika Anda mengonsumsi obat penekan kekebalan, Anda mungkin disarankan untuk mendapatkan vaksinasi terlebih dahulu.

Apakah ada negara lain yang mewajibkan vaksinasi?

Meskipun tingkat rabies relatif tinggi di India, vaksinasi tidak wajib dilakukan di sini. Bagaimana di negara lain Penyakit biasa terjadi di sana? Ambil contoh Bolivia. Vaksinasi terhadap rabies tidak wajib untuk negara ini.

Negara lain dengan tingkat rabies yang relatif tinggi tidak memerlukan vaksinasi dini. Ini termasuk Afrika Selatan, Cina, Indonesia, Turki, Thailand, Vietnam dan Kamboja. Untuk semua negara ini, sebaiknya divaksinasi jika Anda menggunakan obat yang menekan sistem kekebalan Anda.

READ  Indonesia Meluncurkan Crypto Exchange Tahun Ini

Apakah Anda minum obat seperti itu?

Jika resistensi Anda terhadap penyakit virus seperti rabies rendah, Anda selalu dapat menghubungi GGD setempat. Vaksin rabies tidak habis untuk setiap GGD. Tidak ada GGD di daerah Anda? Anda dapat menghubungi GGD lain.

Baca selengkapnya

  • Panah kanan

    Anjing impor lebih mungkin terkena rabies di Belanda

Sumber: WHO, RIVM, GGD-GHOR, Vaksin GGD, NOS.