BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kemarahan saat lumba-lumba pindah ke ‘mandi klorin di gurun’ | bagian dalam

Hak Hewan telah menggugat pulau itu untuk menghentikan perpindahan, termasuk penerbangan selama dua puluh jam.” Kasus itu diajukan pada hari Kamis. “Kami berharap hakim memahami bahwa pemindahan itu sangat berbahaya bagi hewan-hewan super cerdas ini,” kata juru bicara Anna Krieger. .

Dari danau surga di Seaquarium dekat Willemstad, dengan kunjungan ke laut terbuka, lumba-lumba Machu, Serena, Sami, Musa, dan Luna harus pindah ke kolam beton di Jeddah, Arab Saudi. Hewan-hewan muda tersebut dikatakan telah berpisah dari lumba-lumba lain dan sedang dipersiapkan untuk perjalanan panjang mereka.

Mantan pengasuh lumba-lumba, yang bekerja sendiri di Dolphin Academy di Seaquarium, sangat prihatin dengan masa depan hewan kesayangan mereka. “Tentu saja, Anda telah membangun hubungan dengan lumba-lumba ini selama bertahun-tahun,” kata Zinzi Willems. “Karena mereka hidup dalam kondisi yang baik di Curaçao, saya meninggalkan mereka dengan ketenangan pikiran. Tapi saya tidak memikirkan mandi klorin di padang pasir.”

Selain perjalanan panjang yang menegangkan, di mana lumba-lumba harus tetap basah, Willems juga tidak yakin dengan kondisi kehidupan yang baik bagi lumba-lumba di Arab Saudi. “Lumba-lumba tidak berbau. Debu dan badai pasir dapat menyebabkan jamur masuk ke paru-paru mereka, yang dapat membunuh mereka.” Beberapa lumba-lumba dikatakan telah mati di Jeddah dalam beberapa tahun terakhir.

‘larutan’

Seaquarium memiliki izin dari pemerintah Curaçao untuk ekspor. Di media lokal, juru bicara tidak mau mengkonfirmasi rencana langkah tersebut. Tetapi operator tur menyatakan bahwa ada banyak lumba-lumba saat ini. Ini akan mencari “solusi” untuk itu.

Sebelum posting ini, tidak mungkin untuk menghubungi Seaquarium.

Hak-hak hewan Ekspor tidak bertanggung jawab atas kesejahteraan hewan yang telah membawa kesenangan bagi banyak turis, termasuk banyak orang Belanda.

READ  Sanksi Barat merupakan pukulan berat bagi Rusia: "Kekurangan sudah dekat" | Masalah keuangan

Krijger: “Habitat alami lumba-lumba di Curaçao adalah 40.000 m3 air. Di Arab Saudi, tangki beton berukuran kurang dari 3.000 m3. Kami tidak dapat melakukannya dengan hewan-hewan ini.”