BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kemungkinan spesifikasi soc Google Tensor untuk ponsel Pixel 6 muncul – tablet dan ponsel – berita

Kemungkinan detail tentang soc Google Tensor yang akan datang telah muncul. Chip tersebut akan menggunakan delapan inti Arm Cortex dan GPU Mali. Soc Tensor dirancang oleh Google dan akan digunakan di smartphone Pixel 6 mendatang yang akan dirilis akhir tahun ini.

Google membeli berbagai jenis inti Cortex dan GPU Mali di bawah lisensi dari Arm, tulis situs teknologi Pengembang XDA Berdasarkan Hasil Geekbench Dan sumber anonim mengklaim memiliki Pixel 6 Pro.

Chip Tensor akan memiliki, antara lain, dua Inti-inti korteks-X1, yang beroperasi pada 2,80 GHz. Cortex-X1 adalah hub smartphone paling kuat yang ditawarkan Arm saat ini. X1 saat ini digunakan dalam chip posisi tinggi dari Qualcomm dan Samsung, antara lain. Namun, pembuat chip ini hanya memproses satu inti X1 di SOC mereka, sementara Google akan menggunakan dua.

Hebatnya, inti X1 ini ditenagai oleh dua inti A76 dengan clock 2.25GHz dan empat inti A55 pada 1.80GHz menurut Pengembang XDA. Di mana arsitektur X1 masih baru, inti Cortex-A76 berasal dari tahun 2018 dan sekarang dua generasi lebih tua dari inti A78 yang lebih kuat dan lebih efisien, yang digunakan dalam SOUS kelas atas dari pembuat chip pesaing saat ini. Core A55 juga berasal dari tahun 2017, tetapi core ini masih digunakan dalam chip smartphone modern.

De Arm Cortex-X1 en -A76

Pengembang XDA juga menulis bahwa chip Google Tensor memiliki GPU Mali-G78 dari Arm, dengan kecepatan clock 848MHz. GPU ini juga digunakan di Samsung Exynos 2100-soc di Galaxy S21. Menurut rumor sebelumnya, soc Google Tensor diproduksi sesuai dengan proses 5nm Samsung.

kantor berita Reuters Saya sudah menyebutkan pada bulan Agustus bahwa Google akan menggunakan modem 5G Samsung dalam chip Tensor-nya. Chip tersebut juga harus menerima perangkat keras yang didedikasikan untuk kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin, tetapi hanya sedikit detail yang diketahui tentang hal ini. Soc Tensor juga mendapatkan inti keamanan baru dan chip keamanan Titan M2.

READ  Microsoft memperingatkan sekali lagi tentang kelemahan keamanan yang serius di Exchange - Computer - News

Google akan debut soc Tensor akhir tahun ini dengan merilis smartphone Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Belum diketahui secara pasti kapan ponsel ini akan muncul, namun Google diperkirakan akan merilis perangkat tersebut pada bulan Oktober. Google sudah membuat Detail pertama Tentang seri Pixel 6 dan Tensor soc yang terkenal.

Ponsel Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. gambar melalui google