BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kepulauan Canary dalam siaga tinggi karena cuaca buruk yang akan datang | Saat ini

Kepulauan Canary sedang bersiap menghadapi badai. Depresi tropis mendekat ke selatan, yang dapat berkembang menjadi badai. Pemerintah menyatakan keadaan siaga hingga tengah malam.

Depresi tropis terbentuk di dekat Tanjung Verde dan dengan cepat menguat ke utara. Code Orange telah dirilis untuk hari Jumat. Pulau-pulau tersebut kemungkinan akan mengalami puncak badai pada hari Minggu.

Kepulauan Spanyol tidak mungkin menanggung beban. Namun, pulau-pulau harus memperhitungkan ketidaknyamanan besar karena angin yang sangat kencang dan curah hujan yang sering. Hal ini dapat menyebabkan banjir, pohon tumbang dan merusak rumah.

Layanan Meteorologi Spanyol memperkirakan sekitar 30 mm hujan turun secara lokal dalam waktu satu jam dalam beberapa hari mendatang. Pulau-pulau kecil di barat, Tenerife dan Gran Canaria paling berisiko. Fuerteventura dan Lanzarote diperkirakan tidak terlalu terpengaruh.

Kepala Canary Angel Victor Torres memperingatkan semua penduduk untuk mempersiapkan rumah mereka untuk cuaca buruk, misalnya dengan memeriksa atap dan mengosongkan saluran air. Sekolah ditutup di semua pulau pada hari Senin.

READ  Perang Ukraina memaksa dinas intelijen untuk membuka dan 'mengalahkan Putin'