BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ketakutan musim dingin: rawat inap Coronavirus kemungkinan akan meningkat di Los Angeles di antara orang-orang yang tidak divaksinasi

LOS ANGELES (CNS) – Pejabat kesehatan setempat tetap khawatir bahwa timbulnya cuaca dingin dapat menyebabkan peningkatan baru dalam kasus COVID-19 dan rawat inap di antara yang tidak divaksinasi.

Barbara Ferrer, direktur kesehatan masyarakat untuk Los Angeles County, mencatat bahwa pendekatan musim dingin – meskipun gelombang panas mini minggu lalu – mulai mengambil korban dalam bentuk tingkat infeksi yang lebih tinggi karena lebih banyak orang berkumpul di dalam ruangan.

“Kami mengakui risiko yang datang dengan cuaca dingin, pertemuan di dalam ruangan, dan mungkin beberapa berkurangnya kemanjuran vaksin. Mendapatkan vaksinasi, mendapatkan booster Anda, dan menyembunyikan diri Anda di dalam dan di luar ruangan di tempat-tempat ramai tetap penting karena kita menghadapi potensi nyata gelombang musim dingin, kata Ferrer.

“Tentu saja di seluruh negeri dan di seluruh dunia, cuaca yang lebih dingin telah menyebabkan peningkatan kasus yang signifikan dan sayangnya di rumah sakit. Adalah bodoh untuk tidak mengindahkan perlindungan yang melekat dalam peningkatan ini. Pasokan vaksin yang cukup memungkinkan kami untuk memberikan seri awal untuk setiap orang yang mencapai usia 5 tahun ke atas, dan penguat bagi mereka yang memiliki perlindungan yang berkurang, menempatkan kita pada posisi yang lebih baik untuk mencegah kesedihan tragis yang kita derita musim dingin lalu.

Tetapi dengan tidak adanya peningkatan yang signifikan dalam frekuensi orang yang memvaksinasi, daerah tersebut tidak akan memenuhi tujuannya untuk memvaksinasi 80% dari populasi 12 tahun atau lebih pada akhir tahun. Ferrer mengatakan frekuensi vaksinasi saat ini perlu ditingkatkan 60% untuk mencapai target.

“Meskipun ini adalah lompatan besar dalam vaksinasi, itu akan mungkin jika urgensi saat ini memotivasi orang untuk divaksinasi, karena kami memiliki banyak persediaan,” katanya.

READ  Astronot menangkap kilatan petir yang langka dari stasiun luar angkasa

Pada hari Selasa, 81% penduduk county yang berusia 12 tahun ke atas telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID, dan 73% telah divaksinasi sepenuhnya. Dari total penduduk provinsi yang berjumlah 10,3 juta jiwa, 70% telah menerima setidaknya satu dosis, dan 63% telah divaksinasi lengkap.

Ferrer mengatakan kabupaten itu telah melihat peningkatan tajam dalam beberapa pekan terakhir dalam jumlah orang yang tidak divaksinasi yang akhirnya terinfeksi dan dirawat di rumah sakit, sementara laju penduduk yang divaksinasi sebagian besar tetap datar. Angka menunjukkan bahwa penduduk yang tidak divaksinasi sekarang tujuh kali lebih mungkin untuk tertular COVID daripada rekan-rekan mereka yang divaksinasi, dan 44 kali lebih mungkin dirawat di rumah sakit. Ferrer mengatakan risiko kematian 60 kali lebih tinggi di antara yang tidak divaksinasi.

Dari lebih dari 5,9 juta orang yang divaksinasi penuh di daerah itu, 72.163 kemudian dinyatakan positif, kata Ferrer, rata-rata 1,22%. Sebanyak 2.424 orang yang divaksinasi dirawat di rumah sakit, tingkat 0,041%, dan 396 orang meninggal, tingkat 0,007%.

Tingkat harian rata-rata orang yang dites positif untuk virus tetap rendah, pada 0,98% pada hari Jumat. Tingkat kasus kumulatif tujuh hari di kabupaten itu, menurut perkiraan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, telah meningkat menjadi 98 kasus per 100.000 penduduk. Angka itu pada pertengahan 70-an dua minggu lalu.

Pada 98 kasus per 100.000 penduduk, county ini akan menurunkan klasifikasinya dari kategori penularan “signifikan” Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menjadi kategori “meluas.”

Jumlah pasien virus corona di rumah sakit Los Angeles County telah turun menjadi 600, turun dari 604 pada Sabtu, menurut angka terbaru negara bagian yang dirilis pada Minggu.

READ  Varian COVID-19 R.1 menyebar dengan cepat di panti jompo Kentucky

Dari mereka, 163 berada dalam perawatan intensif, turun dari 170 sehari sebelumnya.

Pejabat kesehatan kabupaten melaporkan 979 kasus baru COVID-19 pada hari Minggu dan enam kematian terkait virus tambahan. Jumlah kasus dan kematian kemungkinan mencerminkan penundaan pelaporan selama akhir pekan, menurut Departemen Kesehatan Masyarakat Kabupaten Los Angeles.

Angka-angka terbaru membawa total kumulatif daerah itu menjadi 1.511.324 kasus dan 26.862 kematian sejak pandemi dimulai.

Ferrer mengatakan pekan lalu bahwa meskipun jumlah harian kasus COVID-19 dan rawat inap turun secara signifikan dari periode yang sama tahun lalu, jumlahnya masih sangat tinggi dan laporan harian kematian terkait virus masih hampir identik dari tahun lalu.

“Jumlah kematian yang serupa adalah pengingat kekuatan destruktif virus ini, dan jumlah kasus dan rawat inap yang relatif tinggi adalah cerminan dari dominasi varian delta yang lebih menular,” kata Ferrer saat briefing online Jumat.

Hak Cipta © 2021 oleh City News Service, Inc. semua hak disimpan.