BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ketiganya tinggal selama seminggu di pulau terpencil di atas kelapa

Ketiganya tinggal selama seminggu di pulau terpencil di atas kelapa

“Bantuan” di pantai

Berita Noos

Tiga orang yang tenggelam telah diselamatkan dari sebuah pulau tak berpenghuni di Samudera Pasifik setelah lebih dari seminggu. Ketiganya bertahan hidup dengan buah kelapa dan air dari mata air di pulau itu. Mereka ditemukan setelah menuliskan kata “Tolong” di pasir dengan daun lontar.

Peristiwa ini terjadi di perairan Mikronesia, gugusan pulau di atas Papua Nugini. Ketiganya sedang memancing di dekat pulau tak berpenghuni ketika mereka dilanda badai. Hal ini merusak mesin perahu mereka. Mereka mencapai pulau sambil mendayung.

Setelah keluarga mereka mencoba selama beberapa hari tetapi tidak berhasil, mereka meminta bantuan. Di area pencarian seluas lebih dari 100.000 mil persegi, awak pesawat Penjaga Pantai AS melihat kata “Bantuan” di pasir setelah berhari-hari melakukan pencarian.

Sebuah paket makanan terlempar dari pesawat. Orang-orang yang terbuang dapat memberi tahu mereka melalui radio bahwa mereka baik-baik saja, tetapi membutuhkan bantuan untuk melarikan diri.

Ini bukan pertama kalinya hal seperti ini terjadi di wilayah tersebut. Musim panas lalu, Penjaga Pantai AS menyelamatkan seorang Jerman dari pulau terpencil. Dia menulis “SOS” di pasir.

READ  Kebun binatang Australia mengumumkan kelahiran 100 koala