BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ketika Negara Gagal, Agama Mengambil Alih: Bagaimana Gereja Pantekosta Berkembang Di Seluruh Dunia Selatan

Ketika Negara Gagal, Agama Mengambil Alih: Bagaimana Gereja Pantekosta Berkembang Di Seluruh Dunia Selatan

Pentakostalisme, atau Pentakostalisme, adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Itu dimulai sekitar tahun 1900 dengan sebuah kapel di Los Angeles. Sekarang diperkirakan seperempat dari dua miliar orang Kristen di seluruh dunia adalah Pentakosta atau Karismatik (suatu bentuk Pentakostalisme), dibandingkan dengan enam persen pada tahun 1980.

Keunggulannya atas Islam dalam tingkat pertumbuhannya berkaitan dengan cara penyebaran agama. Di mana Islam terutama berutang peningkatan jumlah orang percaya dengan tingkat kelahiran yang tinggi di negara-negara Muslim, Gereja Pantekosta berutang pertumbuhannya kepada jumlah orang (seringkali sebenarnya orang Kristen) yang pindah agama. jadilah setiap hari 35 ribu Orang dibaptis dengan Roh Kudus.

Roh Kudus memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari jemaat Pentakosta: memberikan kesehatan dan kekayaan bagi orang percaya. Pada pertemuan massal yang sering disiarkan melalui Internet, para imam berbicara “dalam bahasa roh,” melakukan penyembuhan supernatural, mengusir iblis dari orang-orang, dan menjanjikan kemakmuran materi dan keuangan. Asalkan Anda menyumbang cukup: Beberapa gereja Pantekosta mengharuskan orang untuk menyumbang hingga sepuluh persen dari pendapatan mereka.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison adalah pendukung terkenal. Presiden Brasil Jair Bolsonaro didukung Gereja dalam kampanyenya. Namun penyebaran terbesar terjadi di Afrika sub-Sahara beberapa tahun lalu.

READ  Ikhtisar: Serial dan film baru di NPO