The news is by your side.

Ketua DPW Nasdem Diperiksa Bawaslu soal Caleg yang Diduga Langgar Dana Pemilu

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar -Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bali Wayan Wirka mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyeledikan dengan memintai keterangan Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa.

Pemeriksaan dia sebagai saksi ini terkait kasus dugaan laporan pemalsuan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) yang dilakukan caleg DPRD Provinsi Bali dari Nasdem Dr. Somvir, Rabu (3/7).

“Jadi kalau sampai dengan sekarang sudah ada lima saksi kita minta klarifikasinya soal laporan ini,” katanya.

Oka Gunastawa seusai memenuhi panggilan Bawaslu Bali menyatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada masyarakat Buleleng, khususnya pelapor yakni Gede Suardana yang telah perduli terhadap proses demokrasi dan NasDem. “Pak Suardana ini kan bukan siapa-siapa di NasDem dan juga bukan caleg, tapi peduli dengan NasDem. Tentu kami menyampaikan terima kasih dan salam,” katanya.

Terkait kasus yang menimpa kadernya tersebut, Gunastawa menyebutkan bahwa selama ini tak ada masalah dengan LPPDK. Bahkan, juga telah dilakukan audit oleh Akuntan Publik sebelum diserahkan. Begitu juga dengan KPU yang telah menerima tanpa ada catatan apapun.

Dia menilai bahwa LPPDK dari Dr Somvir tak ada masalah. Gunastawa mengakui jika laporan yang disampaikan Dr. Somvir ke NasDem Bali memang tidak ada pengeluaran. Kendati demikian, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Bawaslu untuk melakukan penyeledikan.

Pihaknya juga menampik adanya politik uang yang dilakukan oleh Dr Somvir. Menurut dia, yang bersangkutan telah melakukan klarifikasi. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.