BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Kita bisa lepas dari penguncian’

Belanda bisa lepas dari penguncian. Inilah yang baru saja dinyatakan oleh dokter anak dan ahli epidemiologi Patricia Brugging (UMC Utrecht) dalam percakapan dengan Sven Kockelmann di Sven Op 1. Kehidupan malam harus ditutup untuk sementara, dan tidak ada acara besar yang harus diselenggarakan saat ini. “Tapi dipakai dan masuk ke industri makanan sampai jam 10 malam, saya pikir itu mungkin.”

Menurut Bruijning, kita harus “merem sedikit sekarang, untuk mencegah hal-hal yang tidak terkendali”. Tetapi kebijakan seharusnya tidak lagi bertujuan untuk memperlambat gelombang penularan. “Terutama fokus pada pencegahan infeksi di mana orang berisiko, seperti di panti jompo,” kata Bruijning. Menurutnya, kemungkinan pengenalan 2G (vaksinasi atau diuji) atau 1G (semua diuji) dapat digunakan untuk mencegah infeksi mencapai yang paling rentan. “Anda dapat meminta penata gaya yang terutama memotong orang dewasa yang lebih tua untuk melakukan pemeriksaan diri.”

Tanda tanya tentang model RIVM

Pemerintah sekarang mendasarkan kebijakannya pada model akun RIVM. Bruijning sangat meragukan model akun ini. Saat ini, misalnya, masih dilakukan perhitungan dengan lama rawat inap pasien yang sebanding dengan variabel delta.

Namun, perjalanan penyakit tampaknya lebih ringan pada varian omicron. “Anda dapat menggunakan formulir ini, tetapi hasilnya akan lebih negatif dalam hal penerimaan pusat internasional dan hunian rumah sakit.” Mengapa model ini tidak diadaptasi adalah misteri bagi Bruijning.

Vaksinasi anak kecil

Hari ini, orang tua pertama dari anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun menerima panggilan untuk memvaksinasi anak-anak mereka. Bruijning tidak yakin apakah dia akan melakukan ini dengan anak-anaknya, jika mereka seusia itu.

Menurutnya, varian omikron telah mengurangi kebutuhan untuk memvaksinasi anak kecil, baik dari segi manfaat kesehatan individu maupun dalam hal mengurangi infeksi. “Kami melihat situasi yang berbeda dengan varian omikron saat ini dibandingkan pada akhir tahun lalu ketika Dewan Kesehatan mengeluarkan saran.”

READ  Pembaruan Firmware: Synology DSM 7.2.1 build 69057 Pembaruan 2 - PC - Unduhan

vaksin flu

Menurut Bruijning, kita harus berakhir dalam situasi yang sama dengan suntikan flu. Saya pikir kita harus meninggalkan seluruh gagasan bahwa Anda harus memvaksinasi untuk mencegah infeksi. Orang yang berisiko tertular penyakit harus terus divaksinasi. Tetapi Anda juga tidak perlu memvaksinasi orang yang tidak terkena penyakit ini, karena kami juga tidak melakukannya dengan banyak virus lain.”

Baca juga: Penelitian Menunjukkan: Kebijakan Generasi Kedua Tidak Menambahkan Apa-apa dan Dapat Ditinggalkan

Oleh: Editor