BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Microsoft membeli penerbit game yang dilanda skandal Activision Blizzard seharga hampir $70 miliar

Microsoft membeli penerbit game utama Activision Blizzard seharga $68,7 miliar (€60 miliar). Ini adalah akuisisi terbesar dalam sejarah perusahaan teknologi yang didirikan oleh Bill Gates. Activision Blizzard telah menjadi sasaran tuduhan pelanggaran seksual dan diskriminasi di tempat kerja selama setahun terakhir.

Akuisisi tersebut merupakan puncak dari serangkaian akuisisi yang sangat besar di sektor ini saat ini. Rekor lama dipecahkan minggu lalu Pencurian Mobil BesarPenerbit Take Two Interactive, yang mengakuisisi pembuat game seluler Zynga senilai $12,7 miliar. Kesepakatan antara Activision Blizzard dan Microsoft belum disetujui oleh regulator dan diperkirakan tidak akan selesai hingga sekitar tahun 2023.

CEO Bobby Kotik, yang dituduh menutupi laporan pelanggaran seksual, dapat bertahan untuk saat ini. Dengan pembelian tersebut, jumlah pembuat game yang memiliki cabang game Microsoft Xbox membengkak menjadi tiga puluh studio dan dapat menyebut dirinya sebagai raksasa game terbesar ketiga di dunia dalam hal penjualan, setelah Tencent dari China dan Sony dari Jepang. Perusahaan juga melihat peluang untuk Activision Blizzard di metaverse; Versi virtual baru dari internet di mana perusahaan besar seperti Meta (Facebook) menginvestasikan banyak uang.

Di bawah tekanan di teluk

Industri game telah berkembang pesat sejak awal pandemi Corona, ketika konsumen – terpaksa tinggal di rumah karena penutupan – membeli mainan dan peralatan game dalam jumlah besar. Menurut peneliti pasar Newzoo, ini menghasilkan rekor $ 175 miliar (sekitar 153 miliar euro) untuk sektor ini pada tahun 2020 – dan gelombang akuisisi oleh raksasa game seperti Microsoft dan Sony.

Baca juga: Silicon Valley tertarik dengan visi baru untuk masa depan digital: metaverse. Apa itu?

READ  Psyonix ingin memindahkan Rocket League ke Unreal Engine 5 - Gaming - Berita

Activision Blizzard berdiri sejak 1979 dan merupakan penerbit game independen tertua (perusahaan yang memproduksi dan memasarkan game, tanpa memiliki anak perusahaan konsol game sendiri) di dunia. Dia adalah, antara lain, pencipta dan penerbit seri game menembak yang sangat populer Panggilan tugas. Di antara cabang game seluler King, ada game yang sangat menguntungkan seperti Candy Crush Saga. Perusahaan telah berada di puncak daftar raksasa game paling menguntungkan di dunia selama bertahun-tahun, dan pada tahun 2020 masih bagus dengan penjualan $8,1 miliar (€7,1 miliar).

Namun tahun 2021 ternyata menjadi tahun krisis bagi penerbit. Negara bagian California AS mengumumkan musim panas lalu bahwa mereka telah mengajukan gugatan terhadap organisasi tersebut karena budaya diskriminasi dan pelecehan seksual yang akan berlaku di tempat kerja. Ini didahului oleh dua tahun penelitian.

Sejak itu, Activision Blizzard mendapat kecaman, tidak hanya dari konsumen, tetapi juga dari perusahaan lain di industri ini – termasuk Microsoft. Dalam sebuah surat kepada karyawannya, CEO Xbox Phil Spencer menulis pada bulan November bahwa dia akan “mengevaluasi semua aspek hubungan kami dengan Activision Blizzard” dan “membuat penyesuaian proaktif.”

pertunjukan campuran

Untuk Microsoft, yang sebelumnya menghabiskan miliaran untuk raksasa game Bethesda, Activision Blizzard adalah mangsa akuisisi yang menarik meskipun skandal yang sedang berlangsung. Di masa lalu, Xbox selalu harus bersaing dengan produsen konsol game lain seperti Sony dalam hal penjualan, tetapi dalam beberapa tahun terakhir telah banyak berinvestasi dalam jajaran gamenya. Unggulan dari penawaran ini bukanlah konsol game Xbox Series X | S, dirilis pada akhir tahun 2020, tetapi ‘Game Pass’: layanan berlangganan yang menggabungkan game ke dalam struktur mirip Netflix.

READ  Mengapa percikan terbang di Cincin Elden | vertikal

Baca lebih lanjut tentang skandal di Activision Blizzard: CEO Activision mengetahui tentang pelanggaran seksual: Karyawan menyerukan pengunduran diri

Untuk langganan €12,99 paling mahal, pemain mendapatkan akses ke pilihan permainan yang terus bertambah untuk PC dan Xbox. Dengan Game Pass, Microsoft telah berhasil memikat para gamer dalam beberapa tahun terakhir dengan menyediakan akses ke campuran game kecil dan game besar.

Saat Anda membeli Activision Blizzard, Microsoft juga akan membeli judul-judul besar seperti Panggilan tugas Ini akan ditambahkan ke Game Pass. bagian kedua dari belakang seri permainan perang Dingin, 30 juta kopi terjual pada tahun 2020, yang merupakan jumlah yang sangat besar di dunia game. Apakah pembelian berarti bahwa Panggilan tugas Belum jelas apakah itu tidak akan tersedia untuk PlayStation.