BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kode cuaca berwarna merah di lima belas kota Italia karena cuaca yang sangat panas

Kode cuaca berwarna merah di lima belas kota Italia karena cuaca yang sangat panas

Turis berusaha untuk mendinginkan diri di Roma

Berita NOSrata-rata

Lima belas kota di Italia telah mengeluarkan kode cuaca merah karena cuaca panas yang diperkirakan terjadi hari ini. menyatakan bahwa Menteri Kesehatan. Peringatan cuaca telah diberlakukan di Italia selama beberapa hari karena panas. Besok enam belas kota akan tampil dengan warna merah.

Suhu tinggi diperkirakan terjadi di Bari, Bologna, Cagliari, Campobasso, Catania, Civitavecchia, Florence, Frosinone, Latina, Messina, Perugia, Pescara, Rieti, Roma, dan Viterbo. Palermo akan ditambahkan besok.

otoritas peringatan Untuk “potensi efek negatif pada kesehatan orang yang sehat dan aktif dan tidak hanya pada kelompok berisiko tinggi seperti lansia, anak kecil, dan orang sakit kronis”. Disarankan untuk menghindari sinar matahari sebanyak mungkin antara jam 11 pagi dan 6 sore dan menghindari daerah yang ramai.

Juga panas di tempat lain

Suhu juga akan meningkat di bagian lain Eropa dalam beberapa hari mendatang. Spanyol dan Prancis, serta Jerman dan Polandia, mengalami gelombang panas yang ekstrem.

Suhu tertinggi yang pernah tercatat di Eropa adalah 48,8 derajat. Itu pada Agustus 2021 di pulau Italia Sisilia. Layanan cuaca berharap rekor ini akan dicocokkan dalam beberapa hari mendatang.

Di Yunani, kemarin diputuskan untuk menutup kawasan wisata Acropolis yang terkenal karena panasnya:

44 derajat di Yunani, Acropolis dibersihkan dengan cepat

READ  Pakar pertahanan Colin setelah satu tahun perang: 'Jangan biarkan diri Anda terhina' | Perang di Ukraina