BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kohta Nosen bertemu Yamaha pada 2022 di WorldSBK

Kohta Nosen | Foto © Yamaha Racing

Kota Nose akan terus memimpin Kejuaraan Dunia FIM Superbike pada 2022. Jepang telah memperpanjang kontrak dengan Yamaha Motor Eropa, yang berakhir setelah musim ini, satu tahun.

Yamaha Moto telah mendukung Kohta Nozan sepanjang hidupnya, dan setelah memenangkan gelar di JSB1000 All-Japan Championship pada tahun 2020, talenta Jepang yang menjanjikan pindah ke FIM Superbike World Championship bersama Yamaha pada tahun 2021.

Orang Jepang tersebut dipindahkan oleh Yamaha ke tim GRT Yamaha WorldSBK, di mana ia menjadi bagian dari tim American Carrot Gerloff. Meskipun Nozan tidak memiliki pengalaman dengan trek, ban Pirelli dan Yamaha R1 spek WorldSBK, dia telah membuat kemajuan yang baik sejauh ini. Misalnya, pembalap berusia 25 tahun itu finis di 10 besar pada akhir pekan pertamanya di Aragon dan finis di urutan ke-15 dalam peringkat kejuaraan dengan 51 poin Piala Dunia dalam dua balapan akhir pekan.

Keputusan di atas sudah cukup bagi Yamaha untuk memperpanjang kontrak dengan Nozan untuk satu tahun lagi, yang akan berakhir setelah musim ini.

Andrea Dosoli, Manajer Balap Jalan Yamaha Motor Eropa: Gotta telah membuat kemajuan luar biasa di musim pertamanya di Kejuaraan WorldSBK. Tidak mudah bagi sebagian besar pembalap di grid untuk beradaptasi dengan trek baru yang sudah dikenal, dengan ban baru dan mesin yang berbeda dari yang dia gunakan. Namun demikian, kami terkesan dengan cara dia berkembang, dan dia telah menunjukkan beberapa penampilan yang menjanjikan dalam balapan terakhir. Tahun depan, kami berharap Kohta dapat mengambil langkah lain dan secara konsisten meraih 10 tempat teratas karena ia telah tampil di banyak balapan tahun ini. Jadi, kami sangat bersemangat untuk memiliki dia di papan untuk musim lain.

Dengan perpanjangan kontraknya dengan Nozan, Yamaha telah melengkapi jajaran pebalapnya untuk musim WorldSBK mendatang. Nozan dan Gerloff akan kembali membentuk tim GRT Yamaha World SPK pada 2022, sementara Dobrock Ruskatlioglu dan Andrea Locatelly akan kembali ke Image Yamaha musim depan dengan warna tim Brix World SPK.

READ  Frank dan Leon de la Court telah menikah selama 65 tahun

Pembalap FIM Superbike World Championship akan bertanding di dua putaran di luar Eropa musim ini, termasuk Sirkuit San Juan Willigam di Argentina dan Mandalay International Street Round yang baru di Indonesia.



Menangani tautan Modul sirkuit Portugis:

Jadwal dan hasil lengkap
Di mana untuk mengikuti di TV
Laporan foto



Sponsor Racesport.nl

Apakah Anda pengunjung setia situs web ini dan ingin mendukung kerja tim redaksi Racesport.nl dan berkesempatan untuk terus memenangkan hadiah luar biasa?

Menjadi sponsor Racesport.nl sekarang. Info lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter