BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Konsorsium Globalgate Lionsgate menambahkan Falcon Pictures dari Indonesia

Konsorsium Globalgate Lionsgate menambahkan Falcon Pictures dari Indonesia

Sindikat film berbahasa lokal Lionsgate, Globalgate Entertainment, telah menambahkan Falcon Pictures dari Indonesia ke dalam konsorsium mitra produksi dan distribusinya.

Mitra Globalgate lainnya termasuk Televisa, TF1, Nordisk, Tobis, Rai, Kadokawa, Lotte, TME, Paris Filmes, CineColombia/Dynamo, Belga dan Viva Communications.

Lionsgate meluncurkan Globalgate empat tahun lalu untuk memproduksi dan mendistribusikan film berbahasa lokal di pasar-pasar di seluruh dunia untuk memanfaatkan fakta bahwa pangsa pasar film berbahasa lokal semakin meningkat. Globalgate didirikan dan dipimpin oleh Paul Pressburger, William Pfeiffer, dan Clifford Werber.

Didirikan pada tahun 2010 oleh HB Naveen, Falcon Pictures telah memproduksi tiga film Indonesia dengan pendapatan kotor tertinggi: “Warkop DKI Reborn 1”, “Dilan 1990” dan “Dilan 1991”. Dalam beberapa tahun terakhir, Falcon telah meraih 25% pangsa box office domestik melalui perilisan judul-judul termasuk “This Earth of Mankind,” tiga film “Comic 8” dan film “My Stupid Boss”.

GlobalJet mencatat bahwa Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, dan pencabutan pembatasan investasi asing pada tahun 2016 menyebabkan peningkatan dua kali lipat jumlah layar bioskop menjadi lebih dari 2.000. Indonesia memproduksi lebih dari 130 film setiap tahunnya, dan pangsa pasar film dalam negeri meningkat menjadi 38%.

Ketua Eksekutif Pfeiffer mengatakan: “Indonesia memiliki industri media yang berkembang pesat dengan pertumbuhan pesat dalam produksi film dan serial lokal, bioskop-bioskop baru dan pangsa pasar box office domestik, dan Falcon Pictures, dengan tingkat pertumbuhannya yang tak tertandingi, berada di posisi yang kuat sebagai pusatnya.” . ..Kami berharap dapat memperluas jejak GlobalJet di Asia Tenggara bersama Falcon sambil terus bekerja sama dengan mitra konsorsium kami lainnya di seluruh dunia.

READ  Ringkasan Film 172 Hari, Kisah Cinta Penuh Haru Ustaz Ameer dan Nadzira Shafa

“Falcon memiliki antusiasme yang sama dengan Falcon untuk menjadi bagian dari jaringan kreatif ini,” kata Navin. “Dengan pemikiran yang hebat dan penutur cerita yang luar biasa, Falcon berharap dapat memperluas produksi kontennya di Indonesia dan menyebarkan ceritanya ke seluruh dunia. Kami semua di Falcon menyampaikan ketulusan kami terima kasih kepada William Globalgate yang mendukung kemitraan ini.”