The news is by your side.

Konsumsi Ganja Cair di Rokok Elektrik, Warga Jerman Ditangkap

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar menangkap 32 tersangka terdiri dari 9 orang kurir dan 23 pengguna. Pengungkapan ini dilakukan selama Agustus 2019.

Salah seorang diantaranya adalah warga Jerman Davids Luding (51). Pria ini ditangkap di rumah istrinya di Jalan Padma, Kuta, Badung, Selasa (13/8) sekitar pukul 16.15 wita. Dalam penggeledahan, polisi menemukan satu botol cairan ganja seberat 37,89 gram dan di ujung botol vape juga terdapat cairan ganja seberat 0,21 gram. ” Tersangka mengonsumsi ganja cair melalui rokok elektrik (vape). Pembuktian ini berdasarkan hasil laboratorium,”ujar Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan, Jumat (30/8).

Tersangka membawa ganja cair dari Jerman dan dibeli dari temannya. Ia sudah tiga bulan mengonsumsi narkoba dengan alasan untuk pengobatan sesak nafas. “Dia sering bolak balik Jerman-Bali. Istrinya WNI,”ungkapnya didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Mikael Hutabarat.

Sementara itu, penangkapan selama sebulan menyita barang bukti 170,53 gram sabu, 11 butir ekstasi, dan 38,10 gram ganja. “Dari puluhan tersangka yang ditangkap, lima orang adalah perempuan yang berperan sebagai kurir serta pengguna sabu. Mereka ini terlibat narkoba karena faktor ekonomi dan kecanduan,”bebernya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.