BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korban tewas akibat runtuhnya sebuah apartemen di kota Belgorod, Rusia, bertambah menjadi 13 orang

Korban tewas akibat runtuhnya sebuah apartemen di kota Belgorod, Rusia, bertambah menjadi 13 orang

Petugas penyelamat di gedung apartemen yang runtuh

Berita Noos

Korban tewas dalam runtuhnya sebuah gedung apartemen di kota Belgorod, Rusia, telah meningkat menjadi tiga belas orang. Menurut Rusia, gedung 10 lantai itu runtuh akibat serangan Ukraina kemarin. Setidaknya dua puluh orang terluka, menurut pihak berwenang.

Pencarian berlanjut sepanjang hari untuk mencari korban yang selamat. Saat tim penyelamat bekerja, sirene berbunyi beberapa kali.

Layanan penyelamatan Rusia mengatakan sejauh ini 13 mayat telah ditemukan. Kementerian Pertahanan di Moskow mengatakan gedung itu terkena rudal Ukraina yang ditembak jatuh oleh senjata antipesawat Rusia. Puing-puing menghantam apartemen sehingga menyebabkan sebagian bangunan runtuh.

Sebuah video yang dibagikan secara online menunjukkan bagaimana sebagian bangunan runtuh segera setelah ledakan:

Sebuah apartemen Rusia runtuh setelah meledak

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan: “Ini adalah serangan yang menargetkan warga sipil yang membuktikan sifat kriminal Ukraina dan sekutunya.” Menurut gubernur, wilayah Belgorod menjadi sasaran “pengeboman hebat” oleh pasukan Ukraina pada malam Sabtu hingga Minggu.

READ  Hadiah Nobel Perdamaian untuk jurnalis Filipina dan Rusia