BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Putin menunjuk Menteri Pertahanan baru, dan Shoigu mendapat posisi lain

Putin menunjuk Menteri Pertahanan baru, dan Shoigu mendapat posisi lain

Putin dan Shoigu saat mendaki pegunungan di selatan Siberia pada Agustus 2017

Berita Noos

Presiden Rusia Putin menggantikan Menteri Pertahanannya Sergei Shoigu. Putin menyarankan agar Andrei Belousov mengambil posisi Shoigu.

Pesan telegram dari House of Lords (Dewan Federasi) menunjukkan bahwa Shoigu, pada gilirannya, ditunjuk sebagai Sekretaris Dewan Keamanan Federasi Rusia.

Putin ingin “Kementerian Pertahanan sepenuhnya terbuka terhadap inovasi dan ide-ide baru dalam pemerintahan baru. Itu sebabnya dia memilih Belousov,” kata Kremlin mengutip pernyataan Kremlin, seperti dilansir Reuters, mengutip Kremlin.

Perubahan staf

Belousov adalah Wakil Perdana Menteri Pertama Rusia pada pemerintahan sebelumnya dan memegang berbagai posisi di bidang ekonomi. Misalnya, dia adalah penasihat Putin dalam bidang ekonomi. Dia juga sempat mengemban tugas Perdana Menteri Mishustin pada tahun 2020, tulis radio pemerintah Rusia. TASS.

Dalam pesan telegram Ada juga usulan lain untuk posisi menteri Putin. Sergei Lavrov tetap menjadi Menteri Luar Negeri, dan Komandan Angkatan Darat Gerasimov juga tetap pada posisinya.

Putin dilantik pada Selasa lalu, yang berarti dia dapat kembali menyebut dirinya sebagai presiden Rusia hingga tahun 2030.

Berdasarkan hukum Rusia, seluruh Kabinet Rusia mengundurkan diri pada Selasa lalu, ketika Putin memulai masa jabatan presidennya yang kelima. Sekarang jelas bahwa Putin menggunakan awal masa jabatan barunya untuk melakukan pergantian personel di sana-sini.

Liburan di Siberia

Shoigu, 68 tahun, dianggap sebagai rekan dekat Putin selama bertahun-tahun. Ia dipromosikan dari Menteri Tanggap Bencana menjadi Menteri Pertahanan pada tahun 2012, meskipun ia tidak pernah bertugas di militer. Di Belanda, menteri tersebut akan terkenal ketika Presiden Putin memerintahkan agar kekuatan nuklirnya ditempatkan pada tingkat kesiapan yang lebih tinggi: Shoigu, yang duduk di meja panjang, berjanji untuk melaksanakan perintah ini.

READ  380 Spesies Tumbuhan dan Hewan Baru Ditemukan di Asia Tenggara | binatang

Sebagai bukti hubungan baik antara Panglima Tertinggi Rusia dan jenderal tertingginya, Kremlin secara rutin menerbitkan foto keduanya sedang berlibur di Siberia, berjalan-jalan di hutan, atau mengendarai kendaraan segala medan melewati salju.