BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korban tewas dalam kerusuhan penjara Ekuador meningkat menjadi lebih dari 100

Korban tewas dalam kerusuhan di penjara Ekuador telah meningkat menjadi lebih dari 100. Layanan penjara negara Amerika Latin mengumumkan hal ini setelah lebih banyak mayat ditemukan dan diidentifikasi. Setidaknya lima tahanan dipenggal.

Kemarin pihak berwenang melaporkan 24 lagi tewas Karena kekerasan di penjara Guayaquil, kota terbesar di negara itu. Jumlah yang terluka juga sedikit meningkat: dari 48 menjadi 52.

Di luar penjara ada kerabat narapidana yang ingin tahu bagaimana keadaan orang yang mereka cintai.

kartel meksiko

Dalam kerusuhan itu, para tahanan saling serang dengan senjata api, pisau, dan bahan peledak. Polisi dan tentara membutuhkan waktu sekitar lima jam untuk memulihkan ketertiban di kompleks itu.

Pihak berwenang mengatakan kemarin bahwa pertengkaran antara dua geng lokal yang bersaing memicu kekerasan. Mantan kepala intelijen militer negara itu sekarang mengatakan organisasi kriminal internasional terlibat. Dia menyebutkan kartel narkoba Meksiko Sinaloa dan Jalisco. “Mereka ingin menabur ketakutan,” kata mantan pejabat itu.

Asap mengepul di beberapa tempat di dalam penjara, dan tembakan serta ledakan terdengar:

READ  Amerika Serikat ingin negara-negara G7 membentuk blok bersama melawan China