BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korea Utara menembakkan 10 rudal, Korea Selatan membalas dengan jet tempur |  Saat ini

Korea Utara menembakkan 10 rudal, Korea Selatan membalas dengan jet tempur | Saat ini

Militer Korea Selatan mengatakan Korea Utara menembakkan 10 jenis rudal yang berbeda pada Rabu pagi. Salah satu rudal menghantam kurang dari 60 km di lepas pantai Korea Selatan. Sebagai tanggapan, Korea Selatan menembakkan tiga rudal ke arah perbatasan Korea Utara.

Seoul mengatakan rudal Korea Utara ditembakkan ke timur dan barat. Dia membunyikan sirene serangan udara di pulau terpencil Korea Selatan Ulyingdo, setelah itu orang-orang terjun ke tempat perlindungan serangan udara. Salah satu rudal menghantam kurang dari 60 km di lepas pantai selatan Korea Selatan.

Ini adalah rudal balistik pertama yang menghantam perairan teritorial Korea Selatan, menurut Seoul. Presiden Korea Selatan Yoon Seok-yeol segera mengumumkan “respon cepat” terhadap “provokasi” baru-baru ini dari negara tetangga. Menurut militer Korea Selatan, jet tempur meluncurkan tiga rudal presisi menuju perbatasan timur Korea Utara.

Peluncuran Korea Utara dilakukan hanya beberapa jam setelah Pyongyang menuntut agar Amerika Serikat dan Korea Selatan menghentikan latihan militer skala besar. Pesannya adalah “Ini kecerobohan dan provokasi militer.”

Sejak Senin, AS dan Korea Selatan telah melakukan serangan tiruan dengan ratusan pesawat tempur sepanjang hari. Pada bulan Oktober, Korea Utara meluncurkan beberapa rudal. Menurut pemimpin Kim Jong Un, Tembakan itu Bagian dari latihan nuklir taktis.

READ  Penggunaan air telah dibatasi di Algarve dan Catalonia karena kekeringan yang sedang berlangsung