BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Langkah berkelanjutan tanpa membangun atap dan kerja malam

Langkah berkelanjutan tanpa membangun atap dan kerja malam

Forum Syariah terdiri dari sembilan belas perusahaan yang beroperasi. Hans Sluijs mendirikan perusahaan pada tahun 1990 dengan rekannya René Straver. Keduanya kini telah menyerahkan manajemen sehari-hari, namun tak lupa menunjukkan perkembangan baru penerus mereka. Juga dalam hal keberlanjutan, karena ini telah menjadi topik penting bagi Sluijs sejak hari pertama. “Saya salah satu yang pertama mulai memisahkan sampah. Kami banyak mengimpor. Segera kami mulai menggunakan kembali selotip di sekeliling produk. Kami juga memisahkan serpihan, seperti kayu dan karton.”

Tidak ada lagi jarahan

Jika memungkinkan, kata Sluijs, kami menggunakan sabuk PET masuk untuk mengikat paket keluar. “Itu berarti lebih banyak pekerjaan, tetapi lebih sedikit limbah. Kami mungkin lebih mahal, tetapi saya tidak selalu ingin menjadi yang termurah. Saya pikir itu sangat penting untuk dilakukan secara bertanggung jawab.” Dia juga melihat bahan mentahnya dengan cara ini. Bahan papan Forum Legit mengandung berbagai jenis kayu, dan Sluijs prihatin dengan asal-usulnya. “Kami berhenti menggunakan kayu lapis tropis dari Indonesia sejak awal, karena produksinya terlalu banyak konstruksi. Sebagai gantinya, kami meluncurkan produk kami sendiri yang terbuat dari Poplar (Ecoplex), tanaman yang tumbuh di Italia dan diproses di sana menjadi produk berkualitas tinggi. Saat itu, semua orang mengira kami gila, tapi sekarang mereka semua berbalik. Selain itu, Italia jauh lebih dekat daripada Indonesia, yang menghemat emisi karbon dioksida. Saya lebih suka bekerja dengan pabrik yang jaraknya tidak lebih dari 350 kilometer.”

Setelah panggilan antar staf, saya memiliki terlalu banyak sukarelawan

Meninggalkan dapur? gila!

Namun, diakui Sluijs, terkadang tidak mungkin mendapatkan bahan baku dari tempat yang lebih jauh. Tetapi saya menemukan bahwa dapat diterima jika itu adalah produk berkualitas tinggi. Misalnya, kami menyediakan banyak dapur untuk perusahaan. Mereka digunakan secara luas dan harus bertahan lama. Anda juga harus mempertimbangkan hal ini dalam hal keberlanjutan. Saya juga berpikir itu gila untuk meninggalkan dapur ketika kami pindah rumah. Kita harus memikirkan cara untuk menyewa dapur sehingga ketika mereka pindah, mereka kembali ke pemasok untuk digunakan kembali. Dapur yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi mudah dibongkar dan dipasang kembali.” Lebih berkelanjutan, kata Sluijs, belum tentu lebih mahal. gilirannya menghemat biaya tenaga kerja. Dan dengan menggabungkan keinginan pelanggan dengan cara yang lebih cerdas, Anda dapat melihat bahan lembaran secara lebih efisien dengan kehilangan penggergajian yang lebih sedikit. Ini juga merupakan bisnis yang berkelanjutan.”

READ  Influencer Manon van den Bos memperingatkan terhadap implan payudara

Forum yang SahForum yang Sah

Komputer lebih pintar

Cara lain Sluijs memperkenalkan keberlanjutan ke dalam bisnisnya pada tahap awal adalah dengan mengoptimalkan gudangnya. “Kami memiliki beberapa truk di jalan setiap hari dan pengemudi biasanya memutuskan sendiri siapa yang mengemudi di mana. Sistem otomatis yang kami gunakan sekarang menentukan rute yang paling efisien, jadi kami tahu persis apa dan ke mana truk itu pergi. Ini juga memastikan bahwa kilometer ke pelanggan berkurang 15 persen. Komputer tampak lebih pintar daripada manusia dalam hal ini.” Selain itu, perusahaan menghemat energi dengan menggunakan forklift listrik, memasang lampu LED di gudang dan 2.200 panel surya di rooftop. “Ini adalah investasi besar yang tidak akan Anda lakukan besok. Tapi saya pikir kita harus berhemat dengan komunitas kita dan itu adalah bagian dari itu. Dengan bekerja sama dalam lingkungan yang bersih dan juga dengan mengantisipasi itu, klien ingin mendapatkan untuk mengenalmu.”