BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

langsung | Pfizer dan Moderna menaikkan harga untuk vaksin internal Corona Eropa

13.40 – Pfizer dan Moderna menaikkan harga vaksin virus corona mereka di UE

Perusahaan farmasi Pfizer dan Moderna telah menaikkan harga vaksin virus corona dalam kesepakatan baru dengan Uni Eropa. Itu menurut surat kabar bisnis Inggris Financial Times, yang telah melihat kontrak tersebut.

Harga baru untuk vaksin dari Pfizer adalah 15,50 euro dan sekarang menjadi 19,50 euro. Moderna menaikkan harga dari 19 euro menjadi 21,50 euro. Sebuah sumber mengatakan kepada Financial Times bahwa perusahaan obat membebankan biaya lebih karena vaksin mereka bekerja lebih baik daripada vaksin pesaing.

Pada bulan Mei, kesepakatan dibuat dengan Pfizer. Hasilnya, UE dapat mengandalkan 1,8 miliar vaksin virus corona dari Pfizer/BioNTech selama dua tahun ke depan. Setelah itu, Uni Eropa dan produsen merahasiakan apa yang dibayar serikat untuk vaksin tersebut. Vaksin Pfizer merupakan salah satu vaksin corona yang paling mahal. Pada akhir Juni, diumumkan bahwa Komisi Eropa telah membeli tambahan 150 juta dosis vaksin Corona dari American Moderna. Tidak ada harga yang diumumkan pada saat itu. Tidak jelas apakah Financial Times telah melihat ketentuan kontrak ini.

Brussels telah memesan miliaran dosis dari beberapa pembuat vaksin, cukup untuk memvaksinasi hampir semua 450 juta warga Uni Eropa. Tetapi mungkin perlu untuk mengulangi injeksi atau mutasi virus yang memerlukan dosis tambahan mungkin muncul. KPU ingin mempersiapkan hal ini.

Rabu lalu, para peneliti melaporkan dalam rilis awal bahwa efektivitas vaksin korona Pfizer/BioNTech turun menjadi 84% setelah enam bulan. Pada puncaknya, efektivitasnya adalah 96 persen. Lebih dari 44.000 sukarelawan di seluruh dunia berpartisipasi dalam penelitian ini. Studi tersebut mengatakan bahwa Pfizer melindungi 97 persen dari penyakit serius.

READ  Negosiator Brexit, Barnier ingin menjadi presiden Prancis berikutnya

Vaksin Corona dari Pfizer/BioNTech dan Moderna mungkin lebih efektif setelah suntikan ketiga, menurut hasil studi pertama oleh pembuat vaksin. Antibodi terhadap korona akan lima sampai sepuluh kali lebih tinggi setelah suntikan ketiga daripada setelah dua suntikan. Israel sudah menawarkan opsi tembakan ketiga dalam kelompok orang yang berusia di atas 60 tahun.

07.15 – Prancis mengharapkan 50 juta pengunjung asing musim panas ini

Prancis berharap bisa menerima sekitar lima puluh juta pengunjung asing musim panas ini, kebanyakan dari Eropa. Inilah yang dikatakan Menteri Negara Pariwisata Jean-Baptiste Lemoine dalam Journal du Dimanche. Turis dari “negeri jauh” mungkin terlambat.

Musim panas lalu, Prancis menyambut 35 juta pengunjung dan pada 2019 ada 90 juta. “Musim panas ini membawa harapan,” kata Lemoine. Prancis terutama mengharapkan Belgia, Belanda dan Jerman. Jumlah tamu Inggris diperkirakan akan lebih sedikit karena pemerintah Inggris memberlakukan aturan ketat saat kembali.

Wisatawan dari belahan dunia lain masih mengabaikan negara tersebut. “Beberapa orang Amerika mengunjungi negara itu lagi sejak Juni, tetapi kami tidak akan melihat turis Asia lagi hingga 2022. Paris juga masih kekurangan pariwisata bisnis.”

Sebuah dorongan besar untuk pariwisata di Prancis adalah bahwa banyak orang Prancis merencanakan liburan di negara mereka sendiri. Pada tahun 2020, 94 persen orang Prancis yang pergi berlibur memilih Prancis. Tahun ini mereka mencapai 80 persen. Dan dengan kedatangan gelombang keempat di seluruh dunia, banyak yang pada akhirnya akan memilih untuk menjelajahi tanah mereka, mungkin membawa kita hingga 85 persen.”

06.30 – rekor jumlah kasus baru corona di Florida

21.683 kasus baru corona tercatat di negara bagian Florida, AS pada Jumat. Ini adalah jumlah kasus harian tertinggi sejak awal pandemi, Bloomberg News melaporkan Sabtu, berdasarkan data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Rekor sebelumnya terjadi pada awal Januari dan mencapai lebih dari 19.100 infeksi.

READ  50.000 cedera, tapi sudah waktunya untuk 'Hari Kebebasan' di Inggris

Strain Delta yang sangat menular telah menyebar ke seluruh Amerika Serikat, menyebabkan lonjakan infeksi di Florida dalam sebulan terakhir. Sebulan yang lalu, sekitar seribu kasus baru didiagnosis setiap hari. Florida, negara bagian terpadat ketiga, sekarang bertanggung jawab atas sekitar satu dari lima infeksi baru di Amerika Serikat, menjadikannya pusat baru wabah di negara itu. Tingkat tes positif di negara bagian adalah 18 persen, sedangkan di seluruh negeri, jumlah rata-rata orang yang dites adalah 7,8 persen.

Gubernur Republik Florida Ron DeSantis mengeluarkan peraturan pada hari Jumat yang melarang masker wajah di sekolah umum. DeSantis mengatakan dalam sebuah surat bahwa orang tua harus memiliki hak untuk memutuskan apakah anak-anak mereka harus memakai masker.

Dengan peraturan, DeSantis telah membatalkan kewajiban masker wajah yang baru dilembagakan di sekolah-sekolah di dua kota di negara bagian, Broward dan Gadsen. Gubernur telah menentang aturan ketat virus corona untuk warga dan bisnis sejak awal pandemi.

Pembaruan Makan Siang

Setiap hari saat makan siang, pembaruan berita paling penting.

Alamat email tidak valid. Silakan isi lagi.

Baca disini Kebijakan Privasi kami.