BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

langsung | Sertifikat vaksinasi CoronaCheck masih goyah | pedalaman

Masih ada masalah dengan sertifikat vaksinasi bagi orang yang pertama kali terkena stroke corona dan menderita infeksi corona. Kementerian mengatakan menyusul laporan dari Nu.nl. Grup ini seharusnya sudah bisa mendapatkan centang hijau di aplikasi CoronaCheck, tetapi itu tidak selalu berjalan dengan baik. Menteri Sementara Hugo de Jong mengatakan pada hari Jumat bahwa masalah harus diselesaikan pada akhir minggu ini.

Menurut kementerian, “pekerjaan serius” telah dilakukan dalam beberapa hari terakhir untuk memecahkan masalah, tetapi hanya sebagian yang berhasil. Departemen menduga masalah terjadi pada orang yang menerima suntikan GGD pertama mereka di suatu tempat antara April dan awal Juni. Masalah terbesar tampaknya muncul dalam pengolahan data kelompok ini. Belum jelas berapa banyak orang yang akan terkena dampaknya.

Sejak akhir pekan ini, dengan sertifikat vaksinasi, orang bisa mengunjungi tempat-tempat yang tidak boleh dijaga dalam jarak 1,5 meter. Misalnya, mereka yang memiliki centang hijau di aplikasi dapat kembali ke klub malam dan diskotik. Jika Anda tidak memiliki sertifikat vaksinasi, Anda juga dapat memberikan bukti hasil tes negatif. Hingga saat ini, lebih dari 200.000 orang telah melakukannya. Dua juta orang telah membuat sertifikat vaksinasi.

Ada lebih banyak masalah dengan aplikasi. Misalnya, belum semua data vaksinasi terproses dengan baik, karena tercatat dalam sistem yang tidak dapat diakses oleh aplikasi. Mulai sekarang hingga 1 Juli, informasi banyak orang masih masuk. Mereka juga sangat sibuk di server tentang memasukkan sertifikat vaksinasi. Beberapa pengguna menerima pesan kesalahan karena sistem kelebihan beban. Mereka harus kembali lagi nanti. Kementerian mengatakan bahwa kerumunan telah berkurang sejak itu.

Bukti pengujian juga tidak berjalan dengan baik. Akses Tes Tertunda, yang melakukan tes korona yang dapat digunakan di aplikasi CoronaCheck. Menurut organisasi, masalah ini disebabkan oleh peretasan.

READ  Pesta pers tahunan Gedung Putih dibatalkan lagi | Ternyata

7.15 – Australia semakin ditutup karena pemulihan Corona baru

Hanya ada beberapa orang di sekitar Sydney Opera House.  Biasanya sangat sibuk di sini pada akhir pekan.

Hanya ada beberapa orang di sekitar Sydney Opera House. Biasanya sangat sibuk di sini pada akhir pekan.

Semakin banyak negara bagian di Australia mengambil tindakan untuk menghadapi Corona karena kembalinya virus. Sekitar 18 juta dari 25 juta penduduk saat ini menghadapi pembatasan mulai dari wajib mengenakan masker hingga penguncian total, yang telah berlaku selama dua minggu di metropolitan Sydney dan sekitarnya sejak akhir pekan ini.

“Saya pikir kita memasuki fase baru pandemi ini dengan jenis delta yang lebih menular,” kata Menteri Keuangan Josh Frydenberg kepada ABC News Australia. Menurutnya, negara sedang memasuki ‘fase kritis’ dalam perang melawan Covid-19. Sebuah komite khusus yang diketuai oleh Perdana Menteri Scott Morrison akan bertemu pada hari Senin untuk membahas situasi tersebut. Lockdown nasional tidak dikecualikan.

Pada hari Senin, 18 infeksi lokal baru dilaporkan di negara bagian New South Wales, termasuk Sydney. Sehari sebelumnya, ada tiga puluh. Sejauh ini, total 130 kasus telah dicatat sejak infeksi pertama ditemukan hampir dua minggu lalu pada pengemudi limusin yang mengangkut awak maskapai asing.

“Kami harus menyadari bahwa jumlahnya naik dan turun dan kami harus bersiap untuk jumlah yang naik secara dramatis,” kata Perdana Menteri New South Wales Gladys Berejiklian kepada wartawan di Sydney. “Dengan variabel ini, kami melihat hampir 100 persen penularan dalam keluarga.”

Kota utara Darwin dikunci selama dua hari pada hari Minggu karena seseorang yang ditemukan memiliki tipe Delta. Queensland telah memperkenalkan kembali masker wajah wajib dan membatasi jumlah tamu yang diizinkan di rumah di beberapa wilayah, termasuk ibu kota negara bagian, Brisbane. Langkah serupa juga diambil di Australia Barat untuk ibu kota, Perth. Masih ada pembatasan di Melbourne, ibu kota negara bagian Victoria dan ibu kota negara, Canberra.

READ  Apakah penjepit rahang ini jawaban atas epidemi obesitas global? | Bergabung dalam percakapan

6.50 – Pertemuan terakhir Corona untuk walikota saat ini

Ke-25 walikota yang bersama-sama membentuk Dewan Keamanan akan bertemu untuk terakhir kalinya di Utrecht pada hari Senin untuk pertemuan khusus tentang Corona. Menteri Kehakiman Fred Graberhaus dan mungkin Menteri Anti-Coronavirus Hugo de Jong akan hadir. Menurut juru bicara dewan, tidak perlu lagi bertemu setiap minggu, sekarang banyak tindakan Corona telah dilonggarkan. Namun para walikota akan terus saling berhubungan, sehingga tindakan dapat diambil dengan cepat jika diperlukan.

Pada pertemuan tersebut, Hubert Burls, presiden dewan dan walikota Nijmegen, akan membahas banyak pertemuan yang didedikasikan untuk memerangi virus. Sejak merebaknya Corona di Belanda pada akhir Februari 2020, para kepala 25 wilayah keamanan bertemu hampir setiap minggu. Dalam beberapa bulan terakhir, ini juga kadang-kadang terjadi secara digital, tetapi biasanya para walikota bertemu secara virtual di Utrecht. Menteri atas nama Kabinet hampir selalu hadir.

Pertemuan akan membahas pengalaman pertama pada hari Senin setelah banyak relaksasi yang akan berlaku mulai hari Sabtu. Mereka juga menantikan pertengahan Agustus, ketika aturan jarak mungkin juga akan hilang. Menurut Burlus, musyawarah akan dimulai “siaga” mulai Selasa. Walikota tidak ingin wabah virus lokal menyebar. “Jika negara itu harus ditutup lagi, itu akan menjadi pukulan besar,” kata Burlus.

6.32 – KTT Menteri Pertahanan dan Pertahanan Inggris dalam karantina

Menteri Pertahanan Inggris dan banyak pejabat tinggi pertahanan Inggris telah ditempatkan di karantina setelah kepala angkatan bersenjata Inggris dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu. Media Inggris melaporkan bahwa pemerintah Inggris mengkonfirmasi hal ini.

Otoritas kesehatan telah memberi tahu Menteri Ben Wallace, perwira senior Angkatan Laut Kerajaan, Angkatan Udara dan Komando Strategis, dan mereka telah ditempatkan di rumah isolasi selama sepuluh hari.

Mereka semua berhubungan dekat dengan Jenderal Nick Carter, 62, pada hari Kamis di pertemuan Akademi Militer di Shrevenham. Setelah acara tersebut, Carter dinyatakan positif terkena virus tersebut. Pada pertemuan itu, aturan korona menjaga jarak yang cukup bisa dipatuhi, tetapi para peserta masih dianggap “kontak dekat”.

READ  KLM berhenti terbang di atas Belarusia setelah telepon dari Perdana Menteri Rutte

Menteri dan staf lainnya akan tetap bekerja dari rumah selama 10 hari ke depan.

6.30 – Jerman ingin melarang pelancong Inggris dari Uni Eropa

Jerman ingin mencegah warga Inggris bepergian ke negara-negara Uni Eropa lagi, terlepas dari apakah mereka telah sepenuhnya divaksinasi terhadap virus corona. Demikian laporan surat kabar Inggris The Times. Kanselir Jerman Angela Merkel mengusulkan untuk mengklasifikasikan Inggris sebagai “Tanah Perhatian” karena tipe delta yang sangat menular tersebar luas, kata surat kabar itu.

Pejabat senior Eropa dan nasional akan membahas rencana tersebut dalam komite khusus UE yang menangani tanggapan terhadap krisis politik. Yunani, Spanyol, Siprus, Malta, dan Portugal tidak akan melihat apa pun dalam rencana tersebut. Sebuah sumber pemerintah Inggris mengatakan kepada surat kabar itu: “Banyak negara akan berpikir ini adalah keputusan mereka dan bukan keputusan yang dibuat di Berlin.”

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akan menerima Merkel pada hari Jumat di kediamannya Checkers. Inggris berencana untuk mengungkap rencana bulan depan untuk mengizinkan orang yang divaksinasi penuh untuk bepergian tanpa batasan ke semua negara kecuali negara-negara dengan risiko Covid-19 tertinggi.

Pada hari Sabtu, Inggris mencatat jumlah infeksi corona terbesar dalam satu hari, sejak 5 Februari. Kemudian otoritas kesehatan melaporkan 18.270 hasil tes positif. 23 kematian telah dilaporkan. Banyak orang di Inggris Raya telah divaksinasi, tetapi jenis delta coronavirus yang sangat menular juga menyebar. Orang yang telah divaksinasi sekali tidak cukup terlindungi dari fase koroner ini.

Pembaruan Makan Siang

Setiap hari selama makan siang update berita yang paling penting.

Alamat email tidak valid. Silakan isi lagi.

Baca baca Sini Kebijakan Privasi kami.