BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Langsung | Stand dibuka kembali di Polandia setelah 6 bulan Interiornya

Artikel ini akan diperbarui sepanjang hari. Simak berita corona di sini Sabtu 15 Mei.

07.10 – Lebih dari 300 ribu kasus baru Corona di India

Pada Minggu pagi, Kementerian Kesehatan India melaporkan bahwa 311.170 kasus tambahan korona telah teridentifikasi di India selama 24 jam terakhir. Ini sekitar 15.000 lebih sedikit kasus dari hari Sabtu.

Korban tewas sedikit lebih tinggi. Dalam 24 jam terakhir, 4.077 orang telah meninggal di India karena efek Covid-19. Sehari sebelumnya, 3.890 kematian terkait virus corona dilaporkan dalam 24 jam.

Jumlah total infeksi yang didiagnosis di India saat ini mencapai 24,68 juta, jumlah tertinggi kedua di dunia. Korban tewas resmi adalah 270.284, tertinggi ketiga di dunia.

07.05 – Stand dibuka kembali di Polandia setelah 6 bulan

Setelah lebih dari enam bulan ditutup, tribun dibuka kembali di Polandia pada hari Sabtu. Di banyak kota besar, penduduk merayakan pembukaan kembali bar dan restoran luar ruangan pada malam hari dari Jumat hingga Sabtu.

“Kami ingin mengangkat cangkir kami pada tengah malam, mirip dengan negara Eropa lainnya, untuk merayakan pembukaan setelah beberapa bulan,” kata seorang pemilik kafe di kota Krakow, Polandia selatan. Karena cuaca cerah, teras terisi kembali pada siang hari.

Orang Polandia tidak lagi harus memakai masker mulut di luar ruangan jika jaraknya setidaknya 1,5 meter dari orang lain di tempat umum. Kewajiban penyamaran tetap berlaku di bus, kereta api, toko, dan sebagian besar bangunan umum. Seorang juru bicara Kementerian Kesehatan menekankan bahwa “kita harus selalu membawa masker jika kita masuk.”

Pihak berwenang melaporkan 2.896 infeksi virus korona baru dan 298 kematian dalam 24 jam pada hari Sabtu.

READ  Seorang wanita mengunjungi dokter kandungan selama 9 tahun yang tiba-tiba berubah menjadi ayahnya | Luar negeri

Sejak dimulainya epidemi, lebih dari 71.600 orang di Polandia telah meninggal karena virus paru-paru dan lebih dari 2,8 juta telah terinfeksi. Populasi negara anggota Uni Eropa kira-kira 38 juta.