BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Laporan IPCC baru: Malam tanpa tidur?  Sumber daya daring

Laporan IPCC baru: Malam tanpa tidur? Sumber daya daring

Panel Iklim PBB – IPCC – merilis satu lagi Senin lalu mengkhawatirkan bApesan tentang akibat dari perubahan iklim. Isinya jelas: pemanasan maksimum 1,5 derajat tampak lebih jauh dari sebelumnya, kita dapat mengharapkan kondisi cuaca yang lebih ekstrem dan lebih dari 3 miliar orang tinggal di daerah yang rentan terhadap perubahan iklim. Seberapa terlibat mahasiswa WUR dalam hal ini?

Kirim pesan teks ke Felix Landsman

Gael Cobson (23)

MSc Bumi dan Lingkungan

Ketika laporan baru seperti itu keluar, Anda tentu berharap itu tidak seheboh yang mereka katakan. Sejujurnya, saya tidak menyukainya; Selama kuliah, ini sudah cukup. Saya juga tidak akan berbohong tentang A12 dengan Extinction Rebellion, saya lebih cenderung mengendarainya, haha. Masalahnya adalah kita terlalu ingin berpegang teguh pada hal-hal, kita tidak ingin berubah dan itu adalah kesalahan kita. Namun, saya yakin di masa depan, akan ada keseimbangan baru yang harus kami terima. Sejauh yang saya ketahui, peran ilmuwan objektif yang diharapkan telah berlalu; Jadi uang terus mendapatkan wawasan.

Nurul Vjrati Setianingrum (25)

Nutrisi dan Kesehatan MSc

Saya berasal dari Indonesia dan saya perhatikan bahwa orang-orang di sini di Belanda lebih memikirkan tentang perubahan iklim dan keberlanjutan. Di Indonesia itu bukan prioritas utama karena kita masih negara berkembang. Saya sekarang lebih peduli tentang negara saya. Saya menyadari kita memiliki masalah yang begitu besar Tenggelamnya Dari ibukota kita, Jakarta. Saya mencoba untuk lebih sadar akan makanan berkelanjutan dan makan sehat, karena jika kita makan sehat kita bisa lebih berkelanjutan. Secara umum, saya optimis dengan masa depan karena kita masih punya waktu dan orang masih berusaha menyelesaikan masalah.

Victor Knorin (26)

READ  Bank Indonesia mengatakan masih terlalu dini untuk membahas penurunan suku bunga

MSc Kehutanan dan Manajemen Alam / Ilmu Tanaman

Dalam hal iklim, kami selalu mencari hantu; Di Belanda mereka sekarang menjadi petani dan perusahaan besar. Anda tidak bisa menempatkan hal-hal ini berdampingan, ini seperti membandingkan apel dengan pir. Dan itulah hal yang sulit tentang perubahan iklim: Tidak hanya membandingkan apel dengan jeruk, tetapi juga membandingkan apel dan pir dan stroberi dan kentang dan kacang. Saya percaya bahwa sementara hal-hal seperti ketahanan pangan dan es topi menghilang, hal yang paling penting seperti cinta, persahabatan dan harapan tidak. Ini mungkin masa depan yang suram, tetapi harapan tidak akan pernah pudar.

Rick Nolen (23)

MSc Bumi dan Lingkungan

Laporan seperti ini sangat bagus, senang melihat dengan model iklim tersebut bagaimana kita dapat memprediksi proses tertentu, dan itu juga arah yang ingin saya tuju. Saya juga mengira laporan itu menunjukkan bahwa kita masih jauh dari banyak target. Universitas memainkan peran penting dalam memberikan informasi dan menjelaskan kepada orang-orang bahwa itu lebih akurat daripada cara melaporkan berita, misalnya. Selalu terlalu ekstrim di luar sana. Saya tidak benar-benar membicarakannya di lingkaran saya, itu cukup ilmiah untuk itu. Saya sendiri sama buruknya dengan yang lain dalam hal emisi; Sebagai mahasiswa yang tinggal di rumah, senang sekali saya bisa menempuh jalur ini dengan mobil bensin saya. Perubahan iklim akan terjadi begitu saja. Tapi ya, apa yang Anda lakukan? Jadi itu tidak membuat saya terjaga.

Thomas van der Heyden (28)

Msc Pertanian Organik

Saya sama sekali tidak menganut filosofi PBB, yang sering dipromosikan oleh WUR, bahwa teknologi hijau akan menyelamatkan dunia. Itu sebabnya saya tidak mengikuti semuanya dengan laporan itu. Ini seperti memakai plester dan mengatakan itu tidak politis. Sedangkan jenis plester yang Anda tempel dan kapan Anda menempelkannya adalah pilihan politik. Sekarang kami sedang berjuang dengan masalah dengan solusi yang dihasilkan oleh sistem yang sama. Pada akhirnya, solusinya adalah perubahan besar dalam norma dan nilai, tetapi kami merasa itu sangat sulit. WUR harus bertanya pada diri sendiri dengan sangat kritis peran apa yang ingin dimainkannya di masa depan. Mereka tetap ramah lingkungan GreengrothGiliran mereka, saya pikir mereka akan memiliki banyak darah di tangan mereka. Tapi saya tidak melihatnya berubah.

Sintesis Quinlan (18)

READ  Pertumbuhan ekonomi China turun tajam pada kuartal ketiga

Sarjana Ilmu Tumbuhan

Bagi saya, masalah terbesar selalu bagaimana membuat kebijakan iklim yang lebih baik. Kajian saya sekarang adalah tentang pembangunan pertanian dan revolusi hijau. Saya merasa sangat menarik untuk melihat bagaimana keadaan di negara-negara berkembang saat ini. Banyak fokus pada pembangunan hijau di negara-negara tersebut, namun tidak disebutkan bahwa saat ini negara-negara maju belum mencapai statusnya dengan cara hijau. Sangat sulit bagi negara berkembang untuk mencapai stabilitas politik dan ekonomi tanpa merusak alam. Saya juga lebih suka sesedikit mungkin pohon ditebang, tetapi perlu diingat bahwa ini adalah cara penduduk setempat mencari nafkah.

Baca juga: