BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

89% orang China mempercayai pemerintah

89% orang China mempercayai pemerintah

2023 Barometer Kepercayaan Edelman tertutup. Seperti tahun lalu, pemerintah China tampaknya paling dipercaya oleh warganya. Ini juga terjadi pada perusahaan China, LSM dan media. China juga menduduki peringkat pertama dalam hal optimisme ekonomi dan China berada pada kategori terbawah dalam hal polarisasi.

Penafian

bangsawan Ini adalah perusahaan Amerika yang melakukan jajak pendapat internasional. di tahun Laporan kepercayaan Ini mempelajari sikap penduduk terhadap pemerintah dan berbagai institusi, prospek masa depan dan sejenisnya. Sekitar 32.000 orang di 28 negara disurvei untuk pengukuran terbaru. Belanda ada di sana, Belgia tidak.

Edelman menyebut polarisasi sebagai hal yang paling mencolok tentang laporan ini: Di ​​24 dari 28 negara, sejumlah besar orang melihat masa depan yang suram. Ada peningkatan kuat dalam kurangnya kepercayaan terhadap kompetensi lembaga; Satu-satunya bisnis yang tetap dapat diandalkan; Media kurang dapat diandalkan dari sebelumnya, begitu pula media sosial; Ada perbedaan besar dalam kepercayaan antara kuartal terkaya dan seperempat orang termiskin. China melawan tren di hampir semua kriteria ini.

Tanah kepercayaan

Skala Edelman mengukur kepercayaan masyarakat umum terhadap institusi: pemerintah, perusahaan, LSM, dan media.
China mendapat skor terbaik tahun ini dan tahun lalu, dengan skor 83%. India menempati urutan keempat, meningkat dari 73 menjadi 74%. Keyakinan di Belanda naik dari 54 menjadi 57%, sedangkan di Amerika Serikat turun dari 48 menjadi 43%.

Di antara kuartal terkaya dari mereka yang disurvei, Cina menempati urutan pertama dengan 91%, India keenam dengan 76%, Amerika Serikat ke-11 dengan 63% dan Belanda terbaik di Eropa, berada di urutan ke-13 dengan 62%.

China juga memimpin kuartal termiskin dari mereka yang disurvei, sebesar 73%. India berada di urutan kedua dengan 70%, Belanda dengan 46% dan Amerika Serikat dengan 40% di posisi ke-22.
Kepercayaan di antara orang miskin di Cina 15% lebih rendah daripada orang kaya, di India 1%, di Amerika Serikat 23%, dan di Belanda 16%. Perbedaan terbesar ada di Thailand: 37%.

READ  Keberlanjutan budidaya kedelai di Belanda - CASA

Juga nomor satu di seluruh papan

China juga tampaknya mendapat skor terbaik secara keseluruhan: kepercayaan pada pemerintah, pada dunia bisnis, pada LSM, pada media. Ini juga terjadi tahun lalu.

89% dari mereka yang disurvei mempercayai pemerintah China. India berada di urutan keempat dengan 76%. Belanda menempati urutan ke-12 dengan 51% (turun 7%) dan Amerika Serikat ke-17 dengan 42%.

Di sebagian besar negara, kepercayaan publik terhadap pemerintah jauh lebih rendah daripada bisnis. Di Afrika Selatan, perbedaannya adalah 40%. Di Amerika Serikat 13%, di Belanda 10%. Hanya ada empat negara di mana pemerintah mengungguli bisnis: Singapura (14%), Arab Saudi, UEA, Cina (5%) dan Swedia (3%)

Dalam hal kepercayaan di dunia bisnis, China memimpin dengan 84%, sama seperti tahun lalu. Belanda menempati urutan ke-15 dengan 61% (sedikit menurun) dan Amerika Serikat ke-17 dengan 55%, meningkat 5%.

Kepercayaan terhadap LSM juga tertinggi di Cina, sebesar 78%. India menempati urutan ketiga dengan 74%, di AS LSM mendapatkan 50% dan Belanda berada di urutan ke-21 dengan 47%.

Media dipercaya oleh 79% responden di Cina, 62% di India, 55% di Belanda, dan 43% di Amerika Serikat.

Sedikit polarisasi dan optimisme ekonomi

Edelman juga berbicara tentang sejumlah pendapat menarik lainnya.

Cina dan India adalah dua negara di mana orang paling mempercayai bisnis lokal, masing-masing sebesar 90 dan 89%. Pada saat yang sama, perusahaan China dan India tersebut paling tidak dipercaya oleh orang asing, dengan masing-masing hanya 34% dan 32%. Perusahaan Jerman memiliki reputasi yang hampir sama baik di dalam maupun luar negeri, dari 62 hingga 63%.

Edelman bertanya sejauh mana orang menganggap negara mereka terpolarisasi, dan apakah polarisasi itu dapat diselesaikan. Enam negara termasuk Amerika Serikat, Kolombia, Argentina, dan Afrika Selatan sangat terpolarisasi. Sembilan negara, termasuk Belanda dan Prancis, berisiko mengalami polarisasi ekstrem. Enam negara cukup terpolarisasi dan tujuh negara Asia, termasuk China dan India, sedikit terpolarisasi. India jauh lebih terpolarisasi daripada Cina, tetapi orang Cina percaya bahwa polarisasi saat ini tidak mudah dihilangkan, dan survei menunjukkan bahwa mayoritas di sebagian besar negara berpikir bahwa polarisasi semakin buruk, dan Belanda memimpin dengan 80%. Ini belum diselidiki untuk China.

READ  'Saya jatuh cinta dengan bau orang kafir'

Yang lebih menarik adalah kepercayaan Persatuan negara-negara. 80% orang Cina mempercayai PBB, diikuti oleh India di tempat keempat dengan 79%. 61% orang Belanda mempercayai PBB; Di Amerika Serikat hanya 49%

Dalam hal prospek ekonomi, 65% di China percaya segalanya akan lebih baik tahun ini dibandingkan tahun 2022. Ini 1% lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Hal ini membawa China ke urutan keenam, setelah India yang menempati urutan ketiga dengan 73% (turun 7%). Lima besar lainnya adalah negara-negara Afrika dan Asia yang sedang berkembang seperti Kenya, Indonesia, UEA, dan Nigeria. Amerika Serikat berada di urutan ke-14, dengan 36% (turun 4%). Irlandia adalah negara Eropa teratas di nomor 17 dan Belanda di nomor 24. Jajak pendapat internasional telah mengonfirmasi optimisme orang China tentang masa depan.

sumber: Barometer Kepercayaan Edelman 2023

https://www.edelman.com/trust/2023/trust-barometer

Mudah dicetak, PDF, dan email