BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Layanan Mullvad VPN memperingatkan kebocoran DNS di Android – Komputer – Berita

Penyedia VPN Mullvad memperingatkan pengguna Android tentang potensi kebocoran DNS. Kesalahan ini disebabkan oleh kesalahan pada sistem operasi dan dapat disalahgunakan untuk mengakses perkiraan lokasi pengguna dan mengetahui situs web mana saja yang telah dikunjungi.

Mulvad menemukan dua skenario Android dapat membocorkan lalu lintas DNS. Di satu sisi, sistem bisa menjadi rentan ketika VPN aktif tanpa pengaturan server DNS. Di sisi lain, lalu lintas DNS mungkin terekspos dalam waktu singkat ketika terowongan VPN dikonfigurasi ulang atau ketika VPN dimatikan secara paksa atau mogok.

Menurut layanan VPN, kerentanan ini disebabkan oleh bug pada sistem Android itu sendiri dan hanya aplikasi tertentu yang terpengaruh. Kebocoran tersebut dikatakan terjadi di beberapa versi sistem operasi, termasuk Android 14.

Mullvad menunjukkan bahwa masalah pertama dapat diperbaiki dengan mudah dan perbaikan akan segera tersedia untuk aplikasi Android. Namun, mereka mengatakan akan sulit untuk mengatasi paparan tersebut ketika terowongan tersebut diatur ulang. Perusahaan mempunyai masalah Dilaporkan ke Google dan menyarankan perbaikan.

READ  Google: "Jutaan ponsel Samsung dapat dengan mudah diretas" - Keluaran