BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Versi Nano 8.0 hadir dengan tombol pintas yang lebih baik untuk memotong dan menempel serta fungsi pencarian baru – Komputer – Berita

Ada versi utama Nano, editor terminal populer yang menjadi standar di sebagian besar distribusi Linux utama. Versi 8.0 mencakup navigasi yang lebih komprehensif. Salin, tempel, dan keluar tautan dari editor kini lebih masuk akal.

Pembaruan untuk Nano 8.0 disebut “Grus gru”. Ini adalah pembaruan pertama dalam lebih dari setahun untuk editor populer dan salah satu pembaruan terbesar. di dalam Catatan rilis Ada beberapa perubahan besar pada editor. Yang paling mencolok adalah tautan pintasan keyboard telah dimodifikasi. Ini tidak pernah masuk akal di nano; Untuk memotong dan menempel, pengguna selalu harus menggunakan ^k dan ^u. Perintah ini menjadi lebih logis. Untuk memotong, menyalin, dan menempel, pengguna kini dapat menggunakan ^x, ^c, ^v, dan ^r untuk menggantikan istilah tersebut. Editor dapat ditutup dengan ^q di masa mendatang. Selain itu, perintah untuk mencari teks, menulis file, dan lainnya telah diubah.

Fungsi pencarian di editor telah ditingkatkan dan sekarang dapat dipanggil menggunakan ^f. Editor menelusuri ke depan secara default. ke Cari kembali Pengguna dapat menggunakan ^b.

Di Nano 8.0, dimungkinkan juga untuk membuka file secara langsung pada nomor baris tertentu. Ada juga sedikit perbaikan pada editor, sehingga kursor tidak lagi bergerak saat hover, melainkan hanya jendela teks.

READ  Rilis beta iOS 15.4 menyertakan ID Wajah dengan fitur masker wajah - Tablet dan Ponsel - Berita