BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lebih dari $1 juta dana yang dicuri telah dipulihkan berkat AirTag

Lebih dari $1 juta dana yang dicuri telah dipulihkan berkat AirTag

Dua bersaudara dituduh mencuri di kota Chicago Amerika karena pencurian. Uang itu diambil saat ATM diisi ulang dengan uang dari mobil lapis baja. Lebih dari 120.000 dolar dicuri dari perangkat, sementara lebih dari 900.000 dolar disita dari mobil.

Menurut situs berita lokal WGN AirTag telah digunakan untuk menangkap tersangka dan memulihkan uangnya. Pelacak bluetooth ini dapat digunakan untuk menemukan lokasi sesuatu yang tersembunyi di dalam tas berisi uang.

diperlukan

AirTag ini ternyata diperlukan, karena para tersangka telah mengambil tindakan untuk menyingkirkan para penguntit. Misalnya, mereka menunggu di Nissan abu-abu, tetapi kemudian dengan cepat beralih ke jip untuk menyingkirkan polisi.

Satu jam setelah pencurian, iPhone menunjukkan bahwa AirTag ada di rumah pencuri. Perusahaan yang bertanggung jawab atas kendaraan lapis baja tersebut kemudian memberi tahu otoritas polisi. Segera setelah itu mereka ditangkap.

AirTag

AirTag Semakin terbukti berguna untuk melihat ke mana perginya. Ketika banyak tas hilang di Schiphol, AirTag juga digunakan untuk mencari tahu ke mana tas itu dibawa.

Sisi negatifnya adalah terkadang mereka digunakan untuk menguntit seseorang. Oleh karena itu, Apple telah menyertakan peringatan yang muncul di iPhone Anda jika AirTag orang lain mengikuti Anda. Pesan ini juga akan ditampilkan di perangkat Android pada akhir tahun ini.

READ  Fitur uji Twitter yang memungkinkan langganan langsung ke buletin - IT Pro - Berita