BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ledakan hebat di Antwerpen, kemungkinan serangan narkoba lainnya

Ledakan hebat di Antwerpen, kemungkinan serangan narkoba lainnya

Polisi Antwerpen

Berita NOSrata-rata

Di tengah Antwerp, dua puluh rumah rusak dalam ledakan hebat tadi malam. Pintu depan salah satu rumah rusak. Sebelumnya diduga ledakan itu akibat kebocoran gas. Semuanya mengarah pada serangan yang ditargetkan dan polisi mencurigai adanya hubungan dengan lingkungan narkoba.

Ledakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Selain lima belas rumah tersebut, menurut al VRT Lima mobil juga rusak. Rumah tempat bahan peledak ditempatkan harus ditopang. Rumah-rumah lain sebagian besar mengalami kerusakan kaca. Satu orang luka ringan.

Banyak kekerasan narkoba

Baru-baru ini, Antwerpen sering dikejutkan oleh ledakan yang dikaitkan dengan penjahat narkoba. Satu setengah minggu yang lalu juga terjadi ledakan yang merusak rumah dan mobil.

Terjadi peningkatan tajam dalam jumlah kecelakaan sejak musim panas lalu. Menurut surat kabar Belgia berita terbaru Sejak itu, lima puluh serangan terkait narkoba telah dilakukan di kota itu.

Polisi Belgia secara teratur mengatur penangkapan tersangka. Hebatnya, ini sering kali Belanda. Misalnya, tiga warga negara Belanda ditangkap sebulan lalu sehubungan dengan tiga pengeboman berbeda, dan mereka masih ditahan.

Beberapa tersangka adalah pemuda. Pada November tahun lalu, misalnya, seorang anak laki-laki Belanda berusia 15 tahun ditangkap, yang bersama seorang Belanda lainnya, menanam bahan peledak di dua rumah.

Penjahat terutama mencoba menyelundupkan kokain ke pelabuhan Antwerp. Selain itu, mereka sering bekerja sama dengan pengedar narkoba Belanda.

READ  Juri investigasi mempertimbangkan apakah Trump harus dituntut karena menyerbu Capitol | di luar