BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lelang Sotheby’s Sebuah karya tak dikenal oleh Van Gogh, pertama kali terlihat di Amsterdam

Pemandangan jalanan di Montmartre oleh Vincent Van Gogh.Foto Sotheby

Sotheby mengumumkan ini pada hari Rabu. Itu tergantung pada menggambar Pemandangan jalanan di Montmartre. Lukisan yang dilukis pada musim semi tahun 1887 itu telah dimiliki oleh sebuah keluarga Prancis selama lebih dari seratus tahun dan hingga sekarang hanya dapat dikagumi dalam katalog dan literatur.

Sebelum karya tersebut diberikan destinasi akhir yang baru, karya tersebut akan ditampilkan dari tanggal 1 hingga 3 Maret di Sobethy’s Amsterdam. Kemudian dia pergi ke Hong Kong selama beberapa hari. Lukisan itu kemudian akan ditampilkan di Paris hingga lelang pada 25 Maret.

Pemandangan jalanan di Montmartre Ini menggambarkan sebuah jalan di distrik Montmartre Paris, tempat Van Gogh tinggal pada saat itu bersama saudaranya Theo. Yang terkenal di atas kanvas adalah Moulin de la Galette, kawasan kehidupan malam yang sangat ramai pada saat itu. Lukisan Van Gogh di sini telah menghilangkan nada gelap dari karya-karyanya sebelumnya dan mewakili pertemuan pertamanya dengan impresionisme dan avant-garde, seperti yang dijelaskan Sotheby.

Sungguh luar biasa bahwa lukisan Van Gogh dari masa ini masih menjadi milik pribadi, menurut O’Reilly Vandeford dan Etienne Hellmann dari Sotheby’s di Paris. Sebagian besar lukisan sekarang disimpan di museum di seluruh dunia. Target harga Pemandangan jalanan di Montmartre Dari 5 hingga 8 juta euro.

READ  Surat terbuka untuk putri / Kolom Kapten Raymond Westerling