BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Leonardo DiCaprio berinvestasi di perusahaan daging budidaya Belanda | memasak dan makan

Aktor Leonardo DiCaprio berinvestasi di perusahaan Belanda Mosa Meat, yang telah mengembangkan teknologi untuk menanam daging sebagai alternatif penyembelihan hewan. Orang Amerika melihat daging yang dibudidayakan sebagai solusi untuk perubahan iklim, karena melepaskan gas rumah kaca jauh lebih sedikit daripada yang berasal dari memelihara ternak. DiCaprio juga berinvestasi di Israel Alef Farms, yang juga menanam daging.




Kedua perusahaan tidak mengungkapkan ukuran investasi pemenang Oscar di Mosa Meat dan Aleph Farms. DiCaprio selalu memperjuangkan perjuangan melawan perubahan iklim. Pemeliharaan dan penyembelihan sapi, babi, dan hewan lain untuk diambil dagingnya merupakan sumber utama gas rumah kaca. Keuntungan iklim dapat dibuat dengan mengubah itu, aktor memprediksi.

“Salah satu cara paling berdampak untuk memerangi krisis iklim adalah dengan mengubah pola makan kita. Peternakan Daging Mosa dan Aleph menawarkan cara baru untuk memenuhi permintaan daging sapi global sambil memecahkan beberapa masalah paling mendesak dalam produksi daging sapi industri saat ini.”

Didirikan pada tahun 2016, Mosa Meat adalah afiliasi dari Universitas Maastricht. Perusahaan membuat daging sapi menggunakan sejumlah kecil sel hewan, yang kemudian diberi makan untuk menumbuhkan daging. Peneliti Mark Post, salah satu pendiri perusahaan, menjadi berita utama pada tahun 2013 dengan diperkenalkannya hamburger berbudaya pertama di dunia. Biayanya 250.000 euro untuk membuatnya pada saat itu. Tujuannya sekarang adalah membuat burger dewasa lebih mudah diakses oleh konsumen.

Mosa Meat telah mentransfer sekitar 82 juta euro modal dalam berbagai putaran investasi. Investor populer lainnya termasuk CEO Jitse Groen dari perusahaan pengiriman makanan Just Eat Takeaway dan produser Nutreco untuk pakan ikan dan ternak.

READ  Itu adalah perang. Apa yang harus kita lakukan selanjutnya?