BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Letusan gunung berapi telah mempengaruhi lalu lintas udara di Indonesia dan Malaysia

Letusan gunung berapi telah mempengaruhi lalu lintas udara di Indonesia dan Malaysia

Ruang, yang terletak di Kepulauan Sangihe di utara Sulawesi Tengah (Sulawesi), mulai meletus pada hari Selasa. Lava telah mengalir dari gunung sejak saat itu; Puing dan abu dalam jumlah besar terlempar ke udara.

800 orang yang tinggal di sekitar gunung telah dievakuasi. Pihak berwenang ingin mengevakuasi orang sebanyak mungkin karena khawatir sebagian gunung tersebut akan hilang ke laut dan memicu tsunami.

ancaman
Pejabat penerbangan di Malaysia pada hari Kamis berbicara tentang “ancaman serius terhadap penerbangan” dari abu vulkanik dan mendesak maskapai penerbangan untuk mengambil tindakan.

AirAsia segera merespons: maskapai penerbangan hemat ini menangguhkan penerbangan dari Kuala Lumpur ke delapan tujuan di bagian timur negara itu (provinsi Sabah dan Sarawak) dan negara bagian Brunei. Malaysia Airlines juga telah menghentikan koneksi ke wilayah tersebut dan mencantumkan delapan belas penerbangan yang dibatalkan di situs webnya sendiri.

Bandara Internasional Manado, yang paling dekat dengan gunung berapi di Indonesia, ditutup. Garuda memastikan seluruh penerbangan dari Jakarta menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi ke Manado telah dibatalkan. Dari luar Indonesia, China Southern, Scoot (Singapura) dan Jeju Air (Korea Selatan) menjalin koneksi dengan Manado.

READ  Karin de Schipper: "Gereja-gereja internasional di Belanda mempunyai banyak hal untuk ditawarkan kepada kita"