BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lihat kembali ke Juli 2022

Lihat kembali ke Juli 2022

Juli adalah bulan yang panas. Hanya cuaca yang membutuhkan penyelaman baru. Perdebatan sengit tentang kebijakan nitrogen juga menaikkan suhu. Petani yang marah turun ke jalan raya dengan traktor mereka.

Sekitar 200 denda telah dikenakan sejauh ini dalam protes petani hari Senin, terutama bagi mereka yang mengemudikan traktor di jalan raya. Menurut Komandan Polisi Wolters, sekitar lima belas pusat distribusi supermarket dan beberapa jalan raya diblokir di seluruh negeri.

Sebuah gandum

Pada tahun 1962, setelah konflik selama sepuluh tahun antara Indonesia dan Belanda berakhir, sekitar 14.000 orang dari New Guinea kembali ke Belanda. Ini terjadi karena mereka hidup dan bekerja di bawah bendera Belanda. Jauh sebelum Perang Dunia II, sejumlah besar orang Maluku menetap di bekas Nugini Belanda. Mereka sering bertugas di sana sebagai pegawai negeri, penceramah, polisi, dan tentara. Tambor adalah panggung untuk pesta itu. Pada hari ini, tepat enam puluh tahun yang lalu tahun ini, sekelompok orang Maluku yang ‘terlupakan’ dari bekas Nugini Belanda tiba di Belanda.

Tidak ada pengurangan OZB

Setelah bertahun-tahun awan gelap (uang) menggantung di atas Hoogween, pemerintah kota secara finansial keluar dari lembah. Pada awal Juli, dilaporkan bahwa Hoogwein memiliki sisa €12 juta pada tahun anggaran 2021. Dengan jutaan ekstra ini di saku belakang, ada insentif untuk memotong pajak properti yang sensitif secara politik (OZB) setelah kenaikan substansial sebelumnya. Tapi, kampus tidak memilihnya. Alderman Reneman: ,,Untuk menyeimbangkan anggaran, kenaikan pajak properti sebenarnya diperlukan selama masa dewan sebelumnya. Saya tidak berpikir Anda harus memotong tarif sekarang karena anggaran masih tidak seimbang secara struktural. Tapi perdebatan itu akhirnya sampai ke dewan.

READ  Film kontroversial tentang Indonesia tidak perlu diedit | Lokal

Hoofdstraat-Zuid mendapatkan makeover yang telah lama ditunggu-tunggu

Sudah lama datang, tetapi bagian selatan Hoofdstraat di Hoogwein sedang direnovasi. Henri Schoenville dari Binnenstadt Hoogwein mengatakan atas nama pengusaha bahwa mereka senang akan hal itu. Dengan ini akan ada kesatuan di pusat. Pengusaha berharap rekonstruksi pusat dan tempat parkir akan segera selesai. “Proyek-proyek itu tiba-tiba berakhir karena situasi keuangan pemerintah kota. Sebagai pusat perbelanjaan kami melakukannya dengan relatif baik dan sibuk. Alangkah baiknya jika seluruh pusat sudah siap,” ujarnya.

‘itu bagus’

Sementara itu, agitasi petani terus berlanjut. Di seluruh negeri, triwarna Belanda muncul terbalik di tiang-tiang, tiang lampu, dan pagar. “Ini tidak bisa berlangsung lebih lama lagi,” seperti yang sering disebut oleh para aktivis. Walikota Karel Luhuis, yang berpikir itu akan menyenangkan, menjelaskan keputusan untuk menurunkan bendera yang jatuh di properti kota selama rapat dewan kota. Para pemrotes memberi mereka waktu sampai jam 2 siang hari ini, setelah itu pemerintah kota akan menghapusnya. Kotamadya Hoekveen adalah salah satu kotamadya pertama di Belanda yang meminta demonstran untuk menurunkan bendera protes mereka. Keputusan ini juga dibuat untuk Jurnal NOS. Seminggu kemudian, pemerintah kota berhenti untuk menghapusnya. Menurut juru bicara kotamadya Marianne van der Linden, pemerintah kota untuk sementara menghentikan operasi. “Sementara orang-orang kami sibuk menurunkan bendera, muncul pertengkaran. Mereka tidak merasa terancam, tetapi berubah-ubah dan Anda melihat risiko eskalasi.

Suaka untuk pengungsi Ukraina bermasalah

Perang yang sedang berlangsung di Ukraina telah menyebabkan masuknya pengungsi dari negara itu. Aturan suaka yang tidak jelas bagi pengungsi Ukraina menyebabkan stres dan ketidakpastian. Masalah seputar pengungsi selalu sulit. Karena jarak antara hukum dan realitas manusia biasanya besar, seringkali tidak bisa dijembatani. Warga Ukraina atau sekutunya tunduk pada aturan tersebut ketika mereka memasuki Belanda dari negara lain dan mengajukan permohonan suaka. Jika Anda bekerja melintasi perbatasan saat perang pecah dan Anda tidak kembali, aturan yang berbeda akan berlaku.

READ  Memperkenalkan supersport dunia yang indah dan mendidik kepada Jeffrey Poiss di Argentina

Hari-hari bule, diperbolehkan lagi

Kios didirikan pada Kamis pagi, pakaian dipajang dan aksesoris digantung. Bulle Day pertama tahun ini sekali lagi sukses besar. Namun, jumlah orang secara signifikan lebih sedikit dibandingkan pada hari-hari pengganggu sebelum pandemi korona. Tahun lalu, petunjuk arah jalan kaki dibuat di Bulledagan dan aturan corona masih diperhitungkan. Tahun ini Anda dapat menikmati Bulledagan lagi tanpa gangguan.