BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lihat ulasan 'Monster' kami: Lewati film horor ini

Lihat ulasan 'Monster' kami: Lewati film horor ini

arah: Raku Briganto | Skenario: Alim Sudio | ejakulasi: Anantya Kirana (Alana), Sultan Hamunangan (Rabin), Alex Abad (Jack), Marsha Timothy (Morni) dan lainnya | waktu bermain: 86 menit | tahun: 2023

Jangan pergi dengan pria asing, kata orang tua kepada anak-anaknya. Bagi yang tidak mau mendengarkan, film horor Indonesia Sebuah sampel Skenario bencana yang bisa dijadikan pelajaran. Terlebih lagi, hal ini tidak hanya terjadi pada anak-anak nakal tetapi juga pada pelajar film, dan ini adalah pelajaran bagaimana tidak membuat film.

Tersandung, erangan dan meraba-raba dua orang anak menjadi inti cerita. Apakah mereka kakak dan adik, teman, teman sekelas? Ghost harus tahu, karena film ini menerapkan aturan tanpa dialog. Ini tidak orisinal, karena pihak sineas sendiri mengakui bahwa film tersebut merupakan remake langsung dari film thriller Amerika Anak laki-laki di balik pintu Mulai tahun 2020. Dalam lima menit pertama, seorang pria menyeramkan menjemput anak-anak dan membawa mereka ke rumahnya untuk dipotong-potong.

Dengan plot yang bisa dipikirkan lebih baik oleh AI, para pembuat film meregangkan permainan kucing-dan-tikus hingga membuat mual. Fakta bahwa seluruh skenario dapat diselesaikan hanya dengan satu pesan teks atau panggilan darurat tidak memberikan dampak yang besar pada arah yang kikuk ini. Semuanya menunjukkan betapa kecilnya anggaran dan betapa tidak berpengalamannya peserta. Untuk film pendek, hal ini bisa dimaafkan, tetapi untuk materi yang sangat membosankan selama hampir satu setengah jam, hal ini tidak terjadi.

Trik tidak adanya dialog dalam film tersebut rupanya dimaksudkan untuk menciptakan suasana ketegangan yang mencekam. Namun apa yang dimaksudkan sebagai nilai plus ternyata menjadi pukulan fatal. Tanpa pengembangan karakter atau pemberian informasi dalam bentuk apa pun, karakter akan tetap datar. Anak-anak sepenuhnya responsif dan obsesif, dan pria yang menyeramkan adalah perwujudan kejahatan, dapat dikenali dari banyaknya minuman, merokok, bermain game, dan memotong-motong anak-anak. Namun mereka selalu melampaui dia; Fakta terkenal dari film anak-anak tidak diterima dengan baik dalam film horor yang ingin menjadi ini.

READ  Rutte ingin merencanakan 'aksi dan eksekusi' • Greta Thunberg pesimis dengan hasilnya

Selamatkan diri Anda dari masalah dan lanjutkan hidup Sebuah sampel Tidak menyala. Jelas sekali, Netflix harus mendapat bagian tertentu dari produksi Indonesia, dan mereka berhasil. Hasilnya adalah produksi amatir yang membawa bencana yang seharusnya hanya menjadi naskah yang terlupakan di laci. Fakta bahwa bencana ini ditayangkan di Netflix sebagai perwakilan Indonesia merupakan ejekan tidak hanya bagi penontonnya, tetapi juga bagi seluruh industri film Indonesia yang sedang berkembang.

Sebuah sampel Itu bisa dilihat di Netflix.