BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lonjakan RSV pada anak-anak Utah awal tahun ini karena Utah melaporkan 1.114 kasus baru COVID-19

Per Gesland, MD, seorang dokter di Rumah Sakit Utama Anak dan Kesehatan Universitas Utah, berbicara tentang lonjakan virus syncytial pernapasan di Utah pada hari Rabu. (Perawatan Kesehatan Antar Gunung, melalui Zoom)

SALT LAKE CITY – Meningkatnya penyakit pernapasan umum pada anak-anak baru-baru ini berpotensi untuk mengimbangi peningkatan COVID-19 Sementara anak-anak Utah kembali bersekolah.

Dokter anak melihat lonjakan virus pernapasan syncytial, atau RSV, pada bulan Agustus, menurut Dr Per Gesland, seorang dokter di Rumah Sakit Utama Kesehatan dan Anak Universitas Utah. Penyakit ini dapat sangat mempengaruhi bayi dan anak kecil dan membawa mereka ke rumah sakit.

“Ini memiliki dampak besar pada anak-anak di komunitas kami,” kata Geestland saat konferensi pers. Konferensi pers antar gunung Rabu.

Departemen Kesehatan Utah melaporkan 1.114 kasus baru COVID-19 pada hari Rabu — hari pertama sejak Kamis Lebih dari 1.000 kasus dilaporkan dalam satu hari. Tujuh kematian dan 6.823 vaksinasi tambahan juga dilaporkan.

389 pasien COVID-19 dirawat di rumah sakit di Utah pada Rabu. Rata-rata tujuh hari kasus positif di negara bagian itu sekarang 812. Tingkat pengujian positif per hari untuk periode waktu “orang di atas orang” itu sekarang 13,7%. Tingkat pengujian positif per hari untuk jangka waktu tersebut yang dihitung dengan menggunakan metode “uji demi uji” sekarang adalah 9,8%.

Gestland menambahkan bahwa virus pernapasan syncytial biasanya mempengaruhi anak-anak yang sangat muda dan orang tua yang terburuk. Tetapi juga dapat mempengaruhi orang-orang dari usia lain dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya, seperti asma.

Biasanya, RSV adalah penyakit musim dingin yang memuncak pada Januari atau Februari, menurut Intermountain. Musim dingin lalu selama pandemi COVID-19, Rumah Sakit Anak Primer tidak memiliki pasien RSV, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tahun ini, reli RSV dimulai pada bulan Agustus, yang tidak pernah terdengar oleh pejabat Intermountain.

Ada kemungkinan asap dari kebakaran hutan yang memenuhi Lembah Salt Lake dan menyebabkan polusi udara yang buruk mungkin telah berkontribusi pada peningkatan kasus virus pernapasan, kata Geistland. Partikel dari udara yang tercemar dapat masuk ke saluran pernapasan bagian bawah dan menyebabkan peradangan yang dapat menyebabkan RSV dan masalah lainnya.

“Asap dari kebakaran hutan jelas tidak membantu situasi,” katanya.

Beberapa pejabat kesehatan Utah mengatakan Harapkan peningkatan kasus COVID-19 Ketika sekolah dimulai karena anak-anak yang belum memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dapat menyebarkan varian delta yang sangat menular ke ruang kelas.

“Kami mengamati ini dengan cermat karena kami khawatir tren itu akan membaik,” kata Geistland.

Geistland mengatakan kenaikan RSV yang tiba-tiba berpotensi seiring dengan lonjakan COVID-19 yang kembali ke sekolah. Dan itu kemungkinan akan berarti tekanan tambahan pada sistem perawatan kesehatan negara bagian, yang sudah berada di bawah tekanan, tambahnya.

Geistland mengatakan memakai masker tetap menjadi salah satu “alat terbaik di kotak peralatan” untuk menghentikan penyebaran penyakit pernapasan seperti COVID-19 dan RSV.

“Saya pikir ada argumen yang sangat kuat yang harus dibuat untuk mengenakan topeng pada anak-anak kita ketika mereka kembali ke sekolah,” katanya. “Saya adalah pendukung besar untuk mengembalikan anak-anak ke sekolah, tetapi mari kita lakukan dengan cara yang cerdas.”

Virus RSV memiliki banyak gejala yang sama dengan COVID-19, kata Geistland, jadi penting bagi orang dengan masalah pernapasan untuk dites. Tidak seperti COVID-19, tidak ada opsi pengujian di rumah untuk RSV, sehingga harus diuji dalam pengaturan klinis.

Geistland mengatakan orang harus terus mempraktikkan langkah-langkah pencegahan COVID-19, seperti memakai masker, menjaga jarak sosial, dan mempraktikkan kebersihan tangan yang baik, yang juga dapat menghentikan penyebaran RSV.

“Mari kita coba bersatu sebagai komunitas untuk saling menjaga keamanan dan kesehatan,” katanya.

7 kematian lagi

Tujuh kematian COVID-19 yang dilaporkan pada hari Rabu adalah:

  • Seorang pria Salt Lake County antara usia 25 dan 44 dibawa ke rumah sakit ketika dia meninggal.
  • Seorang wanita Salt Lake County, 65-84, dirawat di rumah sakit.
  • Seorang pria Beaver County, 65-84, tidak dirawat di rumah sakit.
  • Seorang pria Salt Lake County, 65-84, dirawat di rumah sakit.
  • Seorang pria dari Emery County, 65-84, dirawat di rumah sakit.
  • Seorang pria dari Answer County, 65-84, tidak dirawat di rumah sakit.
  • Seorang wanita Beaver County, 25-44, dirawat di rumah sakit.

Dari 389 pasien yang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19 di Utah pada hari Rabu, 147 berada di unit perawatan intensif, menurut Departemen Kesehatan. Sekitar 80% dari semua tempat tidur ICU di Utah sekarang ditempati, termasuk sekitar 83% tempat tidur di 16 rumah sakit rujukan negara bagian. Sekitar 60% tempat tidur tanpa ICU sekarang terisi.

Sebanyak 3097,316 dosis vaksin kini telah diberikan di Utah, menurut Departemen Kesehatan. Sebanyak 1.720.449 warga Utah, yang mewakili sekitar 53,7% dari total populasi Utah, kini telah menerima setidaknya dosis pertama vaksin mereka. Sebanyak 1.509.140 orang Utah telah divaksinasi penuh, mewakili sekitar 47,1% dari total populasi.

Untuk Utah yang memenuhi syarat untuk vaksin berusia 12 tahun atau lebih, 66,4% menerima setidaknya dosis pertama dan 58,2% divaksinasi penuh.

Dari 2.987.745 orang yang dites COVID-19 di Utah sejauh ini, 14,8% dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut. Jumlah total tes yang dilakukan sejak pandemi dimulai di Utah sekarang adalah 543.104, meningkat 13.501 sejak Selasa. Dari jumlah tersebut, 7.532 adalah orang yang sebelumnya belum pernah menjalani tes COVID-19.

Total Rabu memberi Utah 442.245 kasus yang dikonfirmasi, dengan total 19.144 rawat inap dan 2.518 total kematian akibat penyakit itu.

Lebih banyak cerita yang mungkin Anda minati

READ  Para ilmuwan telah mengukur medan magnet kuno Bumi dari artefak Zaman Batu