BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lusinan negara menyerukan pertanian berkelanjutan di KTT iklim di Glasgow

Selama KTT iklim COP26 di Glasgow pada hari Sabtu, Amerika Serikat, Jerman dan 43 negara menyerukan lebih banyak tindakan untuk melindungi alam dan membuat pertanian lebih berkelanjutan. Organisasi berita internasional menulis. Negara-negara menginginkan $ 4 miliar (3,46 miliar) tersedia untuk ini, menurut pernyataan resmi.

Pertanian, peternakan, dan penggundulan hutan menyumbang seperempat dari total emisi gas rumah kaca manusia, menurut pemerintah Inggris. Tuan rumah KTT Iklim mengumumkan bahwa 45 negara ingin mengurangi emisi gas rumah kaca dengan langkah-langkah. Negara-negara seperti Jepang, India, Indonesia, Vietnam dan Maroko juga mendukung petisi tersebut. Pemerintah Inggris telah mengumumkan bahwa negara tersebut akan menginvestasikan setidaknya 500 juta (4584 juta) dalam perlindungan hutan hujan tropis dan akan menanam ribuan pohon di Afrika, Asia dan Amerika Latin.

Pembicaraan akan diadakan di Glasgow pada hari Sabtu tentang bagaimana menggunakan alam untuk mengendalikan pemanasan global hingga 1,5 derajat.

Artikel ini adalah bagian dari blog langsung kami: Ribuan pengunjuk rasa pada edisi KTT Iklim protes ‘Jumat untuk Masa Depan’

READ  Anggota keluarga Rotterdam Hindia Belanda dihormati dengan kampanye foto parade bendera