BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

MacBook Air mendapat desain baru dengan layar lebih besar dan chip M2 | Saat ini

MacBook Air sedang diperbarui. Apple memamerkan laptop baru Senin malam di WWDC Developer Conference. MacBook Air adalah salah satu laptop pertama Apple dengan chip M2 baru.

Chip M2 Apple dibuat untuk komputer Mac baru. Prosesor harus membuat komputer lebih cepat, lebih bertenaga, dan lebih efisien.

Apple memamerkan desain baru MacBook Air. Selongsong laptop tidak lagi miring, melainkan lebih curam. Ini membuatnya terlihat seperti MacBook Pro saat ditutup. Menurut Apple, laptop ini tetap ringan (1,23 kg) dan tipis (11,3 mm).

Ukuran layar Air juga telah ditingkatkan, yaitu 13,6 inci, bukan 13 inci. Itu karena ujung-ujungnya semakin tipis. Kamera web ditempatkan dengan celah di bagian atas bingkai. Omong-omong, kamera telah ditingkatkan. Sekarang mendukung resolusi 1080p, bukan 720p dan akan memberikan gambar yang lebih baik dalam cahaya rendah.

MacBook Air memiliki dua port Thunderbolt, port pengisi daya MagSafe, dan jack headphone. Laptop ini akan tersedia bulan depan dalam empat warna. Biayanya 1519 euro.

Manajer panggung mencantumkan semua jendela yang terbuka.


Manajer panggung mencantumkan semua jendela yang terbuka.

Manajer panggung mencantumkan semua jendela yang terbuka.

gambar: Sebuah apel

macOS Ventura harus membuat pesanan untuk kekacauan jendela

Sistem operasi baru untuk komputer Mac disebut macOS Ventura. Salah satu inovasinya adalah sutradara teater. Ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan semua jendela yang terbuka ke tampilan samping layar, sementara layar aktif tetap berfitur lengkap. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk beralih antar jendela dan menyimpan tinjauan umum.

IPhone dapat digunakan sebagai webcam di macOS Ventura. Mac secara otomatis mengenali iPhone, lapor Apple. Fitur ini juga dapat menggunakan lensa sudut lebar untuk menangkap wajah presenter, serta pemandangan kantor dari atas. Menurut Apple, ini berguna untuk membuat video DIY atau menampilkan grafik.

READ  Microsoft mengubah taktik dengan mengerjakan dongle untuk game Xbox Cloud di TV - Game - Berita

Di browser web, Safari hadir dengan opsi untuk menjelajah dengan orang lain. Grup tab bersama memungkinkan orang berbagi situs web favorit mereka dan langsung melihat tab mana yang sedang dilihat orang lain. Fitur ini juga tersedia di perangkat Apple lainnya.

macOS Ventura akan tersedia sebagai versi uji publik mulai bulan depan. Ini akan secara resmi tersedia secara gratis untuk pengguna Mac di musim gugur.