BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

MACEOS merekomendasikan rute khusus permanen untuk pelancong Malaysia-Indonesia

KUALA LUMPUR: Asosiasi Penyelenggara dan Pemasok Konferensi dan Pameran Malaysia (MacIOS) merekomendasikan untuk menyediakan bandara dan departemen imigrasi rute dan loket khusus permanen bagi pelancong antara Malaysia dan Indonesia.

Dikatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya menyambut baik kesepakatan antara kedua negara untuk menerapkan Mutual Greenway / Travel Corridor (RGL / DCA).

“Kami berharap dapat membuka perbatasan antara Malaysia dan Indonesia, yang kami harapkan dapat memudahkan pergerakan para pelaku bisnis antar kedua negara.

“Keberhasilan jalur hijau bersama ini akan membantu membuka dan mendukung sektor acara bisnis di Malaysia,” kata Francis Theo, Presiden Macios.

Sementara itu, Theo mendesak pemerintah Malaysia mempercepat program vaksinasi di Malaysia dengan negara lain.

“Kami telah menulis surat kepada pemerintah Malaysia yang menyatakan minat kami untuk berkontribusi pada keberhasilan penghapusan vaksin Pemerintah-19.

“Anggota kami termasuk 29 operator convention center yang berada di beberapa kota besar di Tanah Air. Kami mengusulkan untuk bekerja sama dengan pemerintah dengan menetapkan lokasi tersebut sebagai pusat vaksinasi massal sementara untuk berpartisipasi dalam pendistribusian vaksin,” ujarnya.

READ  Indonesia: Sistem kontrol mesin Boeing difokuskan pada investigasi kecelakaan pesawat Sriwijaya