BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Mafia Sisilia dalam masalah setelah diidentifikasi di Google Street View” | luar negeri

Gioacchino Gamino, 61, adalah anggota kelompok mafia Sisilia Stidda dan salah satu gangster paling dicari di Italia. Gamino melarikan diri dari penjara di Roma pada tahun 2002 di mana dia menjalani hukuman seumur hidup karena pembunuhan.

Gambar dari Google Street View menunjukkan seorang pria mirip Gamino yang merupakan kunci untuk melacak buronan. Inilah yang dikatakan para penyelidik pada hari Rabu di surat kabar La Repubblica. Polisi Sisilia sudah menduga Gamino berada di Spanyol, tetapi sebuah foto di Google Maps menunjukkan dia berbicara dengan seorang pria di depan sebuah toko kelontong, mendorong polisi untuk melakukan penyelidikan intensif.

Melalui penyelidikan lebih lanjut oleh penyelidik Italia, gambar lain dari Gamino ditemukan di Internet. Gamino terlihat berpakaian sebagai koki di halaman Facebook sebuah restoran di dekat toko kelontong. Gangster itu jelas diidentifikasi oleh bekas luka di dagunya. Restoran memiliki hidangan Sisilia di menu.

Menangkap

Setelah diketahui keberadaannya, Gamino bisa ditangkap pada 17 Desember. Pada hari Rabu, La Repubblica melaporkan berita tentang penyelidikan pribadi tersebut.

Menurut La Repubblica, Gamino sangat terkejut dia dilacak. Setelah penangkapannya, dia mengatakan kepada polisi, “Bagaimana Anda menemukan saya? Saya belum menelepon keluarga saya selama 10 tahun.”

Gamino ditahan di Spanyol dan polisi berharap untuk mengembalikannya ke Italia pada akhir Februari. Nicola Altiero, wakil direktur unit polisi anti-mafia Italia, mengatakan kepada kantor berita Reuters.

READ  'Waktu kebebasan telah berakhir', Sharq TV diblokir setelah menguasai Kabul