BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mandat topeng Bay Area: Pejabat kesehatan mengeluarkan pedoman untuk mengakhiri pembatasan

Pejabat kesehatan di sembilan negara bagian Bay Area yang mewajibkan penutup wajah di sebagian besar tempat umum dalam ruangan pada hari Kamis mencapai konsensus tentang kriteria untuk mencabut perintah tersebut.

Alameda, Contra Costa, Marin, Napa, San Francisco, San Mateo, Santa Clara, Sonoma, dan Kota Berkeley akan menaikkan persyaratan penggunaan masker dalam ruangan di tempat umum yang tidak tunduk pada aturan penggunaan masker negara bagian dan federal ketika semua hal berikut terjadi:

  • Yurisdiksi mencapai lapisan transmisi COVID-19 sedang (kuning), seperti yang didefinisikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), dan tetap di sana selama setidaknya tiga minggu
  • Rawat inap COVID-19 di yurisdiksi dianggap rendah dan stabil, atas kebijaksanaan pejabat kesehatan
  • 80% dari seluruh populasi yurisdiksi divaksinasi dengan dua dosis Pfizer, Moderna atau satu dosis Johnson & Johnson (tidak ada dosis booster yang diambil)
  • Atau sudah delapan minggu sejak vaksin COVID-19 disahkan untuk penggunaan darurat oleh otoritas federal dan negara bagian untuk anak-anak usia 5 hingga 11 tahun.

Mengapa ada jendela delapan minggu?

“Karena akan memakan waktu setidaknya selama itu bagi anak-anak untuk mulai mendapatkan dosis mereka, mereka terpisah tiga minggu, dan Anda perlu sekitar satu minggu lagi untuk sepenuhnya kebal,” kata Dr. Yvonne Maldonado, profesor pediatri dan penyakit menular. di Universitas Stanford. dokter penyakit.

Warga Bay Area bereaksi terhadap kemungkinan pelonggaran pedoman masker

Cody mengatakan metrik dirancang sederhana namun komprehensif.

“Pada dasarnya kami ingin memastikan bahwa kami memiliki banyak lapisan perlindungan, dan kami ingin memastikan bahwa lapisan vaksinasi benar-benar kuat sebelum kami menghapus lapisan penutupnya,” kata Cody.

Santa Clara County saat ini berada di tingkat oranye Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, tetapi penularannya cenderung menurun.

READ  Foto dan video pertama Double Venus Flyby

Terkait: Los Angeles telah meloloskan salah satu vaksin COVID paling ketat di AS

“Saya pikir akan sulit untuk mengatakan kapan kita akan memenuhi ketiga metrik itu,” kata Cody.

Cody mengatakan metrik terpenting yang harus dipenuhi adalah persyaratan vaksinasi — menambahkan beberapa negara akan membawa Anda ke sana lebih cepat.

“Kami melihat 900 hingga 1.000 dosis awal vaksin baru di seluruh provinsi setiap hari,” kata Dr. Chris Farnitano, Petugas Kesehatan Contra Costa.

Jika kecepatan ini terus berlanjut, kata Farnitano, kabupaten itu bisa mencapai 80 persen dalam dua hingga tiga bulan.

“Kami mungkin melihat Desember atau bahkan Januari tergantung pada waktu izin FDA,” katanya.

Terkait: Solano Co membela. Pada keputusan sebelumnya untuk menjaga bisnis tetap terbuka

Semua wilayah Bay Area dan Kota Berkeley telah mengadopsi pedoman ini kecuali untuk Kabupaten Solano. Pejabat kesehatan Dr. Bella Matthias mengatakan dia tetap pada keputusannya untuk tidak menerapkan mandat masker internal.

“Tidak ada kabupaten dengan mandat topeng seperti itu yang menunjukkan manfaat apa pun,” kata Matthias. “Semua dari mereka seharusnya melihat pengurangan penyakit paling banyak dalam dua minggu, tidak ada yang melakukannya.”

Sejauh ini tidak ada daerah Bay Area yang memenuhi kualifikasi untuk ketiga metrik tersebut. Pejabat kesehatan mengatakan bahwa bahkan jika mandat dicabut, itu tidak akan menghentikan masing-masing perusahaan untuk menegakkan pembatasan mereka sendiri.

Terkait: Rumah Sakit Umum SF mengatakan 115 karyawan tidak sesuai jadwal menunggu status vaksin

Secara terpisah dari yurisdiksi Bay Area lainnya, SF mengumumkan pelonggaran segera lebih lanjut dari persyaratan penyembunyian mulai 15 Oktober di pengaturan dalam ruangan tertentu di mana kelompok stabil orang yang divaksinasi lengkap berkumpul. Pengaturan ini termasuk kantor, gym, pusat kebugaran, kendaraan karyawan, pertemuan keagamaan, kelas kampus dalam ruangan atau pertemuan individu terorganisir lainnya yang bertemu secara teratur, tidak melebihi 100 orang.

Saat ini setiap daerah di Bay Area berada di tingkat oranye, yang berarti tidak ada daerah yang memenuhi syarat untuk pelonggaran pembatasan selama tiga minggu.

READ  Ini bisa menjadi planet pertama yang mengorbit 3 bintang sekaligus

Mengangkat mandat topeng internal lokal tidak akan mencegah bisnis, organisasi nirlaba, gereja, atau tempat lain dengan ruang dalam ruangan publik untuk menegakkan persyaratan mereka sendiri.

Pelacak Vaksin: Bagaimana California Pergi, Ketika Anda Bisa Mendapatkan Vaksin Coronavirus

Kesulitan mendownload tracker di atas? klik Di Sini untuk membukanya di jendela baru.

Cerita dan video terkait:

Hak Cipta © 2021 KGO-TV. Seluruh hak cipta.