BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mantan petinju Wladimir Klitschko: Tidak ada lagi atlet Rusia di kompetisi internasional | olahraga lainnya

Klitschko dan saudaranya Vitaly, walikota Kyiv, tinggal di kota mereka untuk membela Ukraina.

Banyak federasi olahraga internasional telah melarang orang Rusia untuk berpartisipasi dalam pertandingan dan turnamen mereka karena invasi ke Ukraina, tetapi ada juga asosiasi yang mengizinkan orang Rusia untuk berpartisipasi di bawah bendera netral. Klitschko lebih suka tidak melihat atlet Rusia di kompetisi internasional sama sekali.

Ini bukan tindakan agresi. Atlet Rusia akan bertanya kepada pemerintah mereka mengapa tidak ada yang ingin bermain melawan mereka lagi.” “Penalti dalam olahraga sangat penting. Kita harus menghentikan perang ini atas nama perdamaian.”

Menteri Helder mengapresiasi referensi dari dunia olahraga

Connie Helder, Menteri Perawatan Jangka Panjang dan Olahraga, mengungkapkan apresiasinya atas indikasi yang diberikan olahraga Belanda terkait situasi di Ukraina. Dan saya menandatangani pernyataan dengan 37 negara mengutuk serangan Rusia.

“Olahraga (Internasional) dengan suara bulat mengungkapkan rasa jijiknya. Organisasi internasional seperti IOC, FIFA, dan UEFA berada di garis depan tindakan untuk melarang atlet dan tim olahraga yang berafiliasi dengan Rusia dan Belarusia,” tulis Helder dalam surat kepada Dewan Perwakilan Rakyat.

Menteri Connie Helder © PRONOPRESS

Organisasi olahraga Belanda seperti NOC*NSF dan KNVB dengan cepat mengikutinya dengan sinyal yang kuat dan jelas. Saya ingin menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas ketekunan dan kebulatan suara olahraga Belanda dalam hal ini. Olahraga harus berkomunikasi, menjalin persaudaraan, dan menginspirasi. Dengan pernyataan bersama ini, kami juga menunjukkan bahwa nilai-nilai ini sama sekali tidak konsisten dengan perkembangan terakhir di Ukraina.”

Serikat pekerja seperti Komite Olimpiade Internasional dan FIFA menjatuhkan sanksi pada atlet Rusia dan Belarusia tak lama setelah serangan itu. Misalnya, pemain sepak bola Rusia tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia. Atlet Paralimpiade dari Rusia dan Belarusia telah dilarang mengikuti Paralimpiade.

READ  US Open | Medvedev overtuigend naar tweede finale US Open