BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Marketmind: Hasil Q2 Tencent adalah kunci di Asia

Hasil Tencent China, keputusan suku bunga Selandia Baru dan sejumlah indikator ekonomi Jepang akan memberikan panduan domestik untuk pasar Asia pada hari Rabu, setelah reli kuat lainnya di Wall Street dan penurunan harga minyak yang mencolok.

Hasil kuartal kedua Tencent datang sehari setelah Reuters secara eksklusif mengumumkan bahwa raksasa teknologi itu berencana untuk menjual semua atau sebagian besar sahamnya senilai $24 miliar di perusahaan pengiriman makanan Meituan.

Itu seharusnya menyenangkan regulator lokal, tetapi juga memberikan suntikan dana tepat waktu – laba kuartal kedua Tencent diperkirakan turun 27%, analis Refinitiv memperkirakan, berkat ekonomi yang melambat dan peraturan video game yang lebih ketat.

Saham Tencent naik 0,9% pada Selasa, sementara saham Meituan turun 9%, penurunan terbesar mereka dalam lima bulan.

Di sisi ekonomi makro, Reserve Bank of New Zealand diperkirakan akan menaikkan suku bunga pasar uang sebesar 50 basis poin untuk pertemuan keempat berturut-turut. Semua 23 ekonom dalam jajak pendapat Reuters memperkirakan kenaikan menjadi 3,00%, yang akan mewakili pengetatan terbesar sejak 1999.

Keputusan suku bunga Reserve Bank of New Zealand:

Sementara itu, data dari Jepang diperkirakan menunjukkan pemulihan pesanan mesin dan penyempitan defisit perdagangan. Indikator tankan manufaktur dan jasa untuk Agustus juga akan dirilis.

Selasa melihat penurunan 3% lagi dalam harga minyak dan reli di Wall Street. Minyak mentah Brent sekarang lebih rendah daripada sebelum invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari, dan S&P 500 telah rebound hampir 20% dari level terendah Juni.

Kemudian pada hari Rabu, investor juga akan memiliki sejumlah pesan makro AS dan Eropa untuk diserap, termasuk: inflasi Inggris, PDB dan ketenagakerjaan zona euro, dan penjualan ritel AS.

READ  Saya dibesarkan di sana - Sargasso

Perkembangan penting yang seharusnya memberi pasar lebih banyak arah pada hari Rabu:

Pendapatan kuartal kedua Tencent

Keputusan suku bunga Reserve Bank of New Zealand

Pesanan Mesin Jepang (Juni)

Data Perdagangan Jepang (Juli)

Survei Tank Jepang (Agustus)

Pertumbuhan upah Australia (Q2)

Rekening Koran Indonesia (Q2)