BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Maroko menutup perbatasannya untuk pelancong dari China karena Corona |  luar negeri

Maroko menutup perbatasannya untuk pelancong dari China karena Corona | luar negeri

Perbatasan Maroko akan ditutup untuk pelancong dari China mulai Selasa. Dengan ini, negara ingin menghindari gelombang baru infeksi corona.

Kementerian Luar Negeri Maroko mengatakan, “Otoritas Maroko telah memutuskan untuk mencegah masuk ke wilayah Kerajaan Maroko untuk semua pelancong dari Republik Rakyat Tiongkok, terlepas dari kebangsaan mereka.” untuk saya Pos Pagi Cina Selatan Tindakan tersebut berlaku “sampai pemberitahuan lebih lanjut”.

Sebelumnya, Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, Amerika Serikat, dan Korea Selatan, antara lain, memutuskan untuk mewajibkan tes Corona bagi pelancong dari China.

Di Belanda, pelancong dari China ditawari tes mandiri. Menteri Kesehatan Ernst Kuipers mengatakan sebelumnya bahwa jika situasinya memburuk, karantina dan tes mandiri dapat diwajibkan.

Pada hari Rabu, negara-negara anggota Uni Eropa akan membahas tanggapan bersama terhadap pelancong dari China dan gelombang Corona di negara tersebut. Ini kata Swedia, yang telah memegang kepresidenan Uni Eropa selama enam bulan sejak Minggu. “Swedia berjuang untuk kebijakan bersama di seluruh UE mengenai kemungkinan memperkenalkan pembatasan perjalanan.”

Stockholm juga memutuskan untuk menerapkan Mekanisme Penanggulangan Krisis Eropa (IPCR), alat yang memungkinkan Dewan untuk merespons dengan cepat dalam situasi krisis. “Penting bagi kita untuk bergerak cepat.”

READ  Meskipun Victor memperhatikan mereka, mereka berkilau dengan bangga di Budapest: 'Saya merasa betah di sini'