BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemain ski Belanda (28) meninggal setelah jatuh ke gletser yang curam di Austria |  luar negeri

Pemain ski Belanda (28) meninggal setelah jatuh ke gletser yang curam di Austria | luar negeri

Seorang wanita Belanda berusia 28 tahun tewas dalam kecelakaan ski di Pegunungan Alpen Austria, tenggara Innsbruck, pada Hari Tahun Baru. Ini sudah menjadi kecelakaan ski fatal kedua dalam lebih dari seminggu.

Perempuan itu ditemani tiga orang Belanda lainnya, dua laki-laki dan satu perempuan. Kuartet itu mulai menuruni lereng merah area ski Gletser Hintertux menuju lembah sekitar pukul 10:15 ketika pemain berusia 28 tahun dan 27 tahun itu runtuh.

Pria berusia 28 tahun itu meluncur menuruni lereng sejauh 100 meter, melewati jaring pengaman dan dikatakan terlempar sejauh 20 meter ke udara dan mendarat di pohon. Menurut surat kabar Tiroler Tageszeitung, wanita itu terluka parah dan bantuannya tidak ada gunanya.

helikopter penyelamat

Wanita lainnya tergelincir dari tepi tebing dan terluka parah saat jatuh. Dia dibawa dengan helikopter penyelamat ke Rumah Sakit Kufstein dan kemudian dipindahkan ke rumah sakit di Innsbruck. Kedua pria Belanda yang turun sebelum kedua korban itu tidak terluka.

Setengah jam kemudian terjadi kecelakaan ski lagi di tempat kejadian. Seorang Jerman berusia 55 tahun terluka parah pada musim gugur dan dibawa dengan helikopter ke rumah sakit di Innsbruck. Di kemudian hari, di lereng yang kira-kira sama, seorang Jerman menderita cedera mata yang serius setelah menabrak penghalang karena alasan yang tidak diketahui.

Sledge kedua mati

Dia adalah pemain ski Belanda kedua yang meninggal dalam waktu singkat karena kecelakaan di lereng Austria. Pada Hari Natal, seorang gadis berusia 12 tahun kehilangan keseimbangan sekitar pukul empat sore: dia jatuh dari langkan dan menabrak pohon. Pada hari yang sama, seorang wanita Belanda berusia 62 tahun terluka parah setelah bertabrakan dengan seorang Jerman berusia 54 tahun. Itu juga di Austria, di Kitzbühel.

READ  Mantan direktur Louvre yang diduga melakukan pencurian seni ditangkap | Luar negeri