BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Masalah keamanan tentang pesawat Boeing baru dengan regulator

Boeing 777X, yang masih dalam pengembangan, membuat gerakan tertentu di udara selama uji terbang pada bulan Desember tanpa pilot menyentuh joystick. Menurut FAA, pesawat tidak dapat diizinkan memasuki wilayah udara saat ini. Boeing memiliki daftar lengkap kekurangan yang perlu diatasi terlebih dahulu.

Ini berasal dari surat yang dikirim Administrasi Penerbangan Federal ke Boeing pada bulan Mei, yang dapat diperoleh media AS. Kecelakaan uji terbang dikatakan disebabkan oleh kesalahan perangkat lunak.

Menurut Bloomberg News, ini tampaknya menjadi masalah yang serupa dengan 737 Max. Pesawat jenis ini telah dilarang terbang di seluruh dunia selama sekitar dua tahun setelah dua kecelakaan dalam beberapa bulan. Dalam kedua kasus tersebut, ditemukan sistem keselamatan yang sering mendorong hidung pesawat ke bawah, bahkan saat tidak diperlukan. Ratusan orang tewas dalam kecelakaan pesawat di Indonesia dan Ethiopia.

Masalah pada 777X dapat mengakibatkan penundaan tambahan dalam proses persetujuan pesawat. Administrasi Penerbangan Federal telah memberi tahu Boeing bahwa pesawat itu sekarang tidak mungkin disertifikasi hingga pertengahan atau akhir 2023. Boeing sendiri telah menunda kedatangan 777X pada Januari hingga akhir 2023 dan tampaknya masih didasarkan pada kerangka waktu itu. . Dalam tanggapannya, Boeing menekankan mengutamakan keselamatan dalam pengembangan pesawat. Ada juga penundaan lain di masa lalu. Boeing awalnya ingin membawa pesawat ke pasar tahun lalu.

Anda dapat mengikuti topik ini

READ  Misi Hipotesis Besar Dimulai di Asia Tenggara | Rilis baru