BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Media Turki: Putin akan bertemu Erdogan di Türkiye suatu hari nanti

Media Turki: Putin akan bertemu Erdogan di Türkiye suatu hari nanti

internasional15 Agustus 23:20pengarang: Merthy Westrick

Presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Turki bulan ini. Ini dilaporkan oleh media Turki. Keduanya dapat berbicara tentang melanjutkan kesepakatan biji-bijian, yang ditangguhkan Rusia pada Juli tahun ini. “Saya pikir Erdogan adalah satu-satunya orang yang dapat kami harapkan saat ini,” kata koresponden Eropa Gert Jan Haan.

Presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Turki bulan ini. Ini dilaporkan oleh media Turki. Keduanya dapat berbicara tentang melanjutkan kesepakatan biji-bijian, yang ditangguhkan Rusia pada Juli tahun ini. “Saya pikir Erdogan adalah satu-satunya orang yang dapat kami harapkan saat ini,” kata koresponden Eropa Gert Jan Haan. (ANP/AFP)

Menurut komentator asing Bernard Hammelburg, Erdogan adalah orang yang tepat untuk menengahi. Dia memiliki hubungan baik dengan kedua belah pihak, Ukraina dan Rusia. Dia juga memerintahkan beberapa rasa hormat dalam hal ini dengan sifat impulsifnya. Dan itu juga kesepakatan yang sangat penting.

surat perintah inspeksi internasional

Meskipun surat perintah penangkapan internasional telah dikeluarkan terhadap Putin, presiden Rusia bisa saja pergi ke Turki, kata Hammelburg. Turki bukan penandatangan resmi ICC, jadi bukan anggota. Negara bekerja sama dalam penyelidikan, misalnya, tetapi mereka tidak berkewajiban untuk menangkap, yang seharusnya mereka lakukan jika mereka adalah anggota.

Namun, mungkin hanya Erdogan yang bepergian ke Rusia, karena Turki adalah negara anggota NATO. Masih ada ketidakpastian kapan kedua pemimpin akan berjabat tangan. Berbagai media Turki menulis bahwa pertemuan itu akan berlangsung pada salah satu hari ini, tetapi kantor berita Rusia Interfax berkomitmen pada akhir Agustus atau awal September.

Ini mungkin ada hubungannya dengan pemilihan daerah di Rusia, yang akan berlangsung pada 10 September, kata Hahn. Semakin dekat Putin dengan tanggal itu dengan sesuatu, semakin baik. Meskipun, tentu saja, Anda dapat mengatakan bahwa pemilihan tersebut tidak akan menjadi yang paling menarik di dunia.

READ  Pelatuk paruh gading dan 22 hewan lainnya telah punah di Amerika Serikat | Luar negeri

Kesepakatan baru?

Tapi bisakah Erdogan benar-benar memaksakan kesepakatan gandum lainnya? “Bisa dibilang Erdoğan adalah arsitek dari seluruh kesepakatan ini, mudah-mudahan dia sia-sia atau cukup cerdik secara politik untuk maju,” kata Hammelburg. Menurutnya, Erdogan juga melihat solusi. Orang Rusia tidak bisa kehilangan harta bendanya dan masih bermasalah dengan transaksi pembayaran. Mereka ingin masalah ini diselesaikan sebelum bergerak maju dengan kesepakatan biji-bijian.

Baca juga | ‘Rusia tidak boleh mencekik Laut Hitam’

Erdogan percaya bahwa semua masalah ini dapat diselesaikan, kata Hammelburg. “Ini juga dengan cara yang agak kreatif.” Selain itu, menurut Han, tidak ada orang lain yang mengambilnya. “Semua orang bekerja di jalan biji-bijian alternatif, tetapi tidak pada kesepakatan biji-bijian alternatif. Saya pikir Erdogan adalah satu-satunya orang yang dapat kita harapkan saat ini.”

metode alternatif

Sementara itu, Rumania akan menggandakan jumlah biji-bijian Ukraina yang diangkut melalui perairan Rumania dari 2 menjadi 4 juta ton per bulan. Han mengatakan ini “penting”. Penggandaan itu akan menghemat biaya negara, karena biji-bijian dapat diangkut dengan kapal di Danube, bukan lewat darat. Menurut kantor berita Reuters pekan lalu, biaya ekspor melalui tanah meningkat dari 30 menjadi 40 dolar per ton biji-bijian. Untuk Rumania, ini menghemat 60 hingga 80 juta euro, kata Hahn.

Game melawan mitra NATO

Rumania juga memainkan permainan yang sangat penting di sini melawan mitra NATO, kata Hammelborg. Rumania adalah anggota NATO dan berada di medan tembak Rusia di Laut Hitam. Ada rencana untuk mengangkut biji-bijian melintasi Laut Hitam, tetapi di sepanjang pantai Rumania. Kemudian sebuah tembakan ditembakkan ke salah satu kapal yang berlayar di dekatnya, menyiratkan pelanggaran wilayahnya. Inilah mengapa Rumania sekarang menyerukan NATO: kami melompat leher kami.

READ  Sembilan tahun terakhir adalah rekor terpanas, dan rekor panas baru mungkin terjadi pada tahun 2023 | iklim

Baca juga | Pemboman teroris terhadap penduduk sipil tidak ada artinya bagi Rusia.

Hammelburg mengatakan ekspor Rumania berhubungan “sedikit berbeda” dengan perselisihan intra-UE. Lima negara, termasuk Rumania, keberatan dengan transfer melintasi Eropa. Mereka melakukan ini karena menurunkan harga biji-bijian di dalam negeri, yang berarti persaingan tidak sehat. “Meskipun Rumania adalah bagian dari konflik ini, di sini negara memilih prinsipnya, dan itu mungkin juga menjadi perhatian NATO.”

Negara berpendapat bahwa Pasal 5 mulai berlaku jika sesuatu terjadi di wilayah Rumania: serangan terhadap negara anggota dianggap sebagai serangan terhadap semua negara anggota. Ini juga hanya untuk kepentingan ekonomi, tambah Han. “Ini hanya perdagangan. Rumania, tetapi juga Kroasia, dan bahkan negara-negara Baltik, sekarang sangat ingin mengekspor lebih banyak biji-bijian. Negara-negara ini kemudian dapat menerima uang dari UE, yang dengannya mereka dapat membangun struktur pelabuhan mereka.

Malam yang bergejolak di Ukraina

Selain pembicaraan tentang perjanjian perdagangan, kemarin malam juga sangat bergejolak di Ukraina. Ada serangan di seluruh negeri. Ukraina melaporkan bahwa 28 rudal jelajah diluncurkan oleh Rusia. “Enam belas di antaranya ditembak jatuh, sementara 12 tidak diluncurkan,” kata Han.

Beberapa serangan menargetkan bagian barat jauh negara itu, termasuk Lutsk, tempat tiga orang tewas. Roket juga jatuh di Lviv. Belum jelas berapa banyak korban yang tewas dalam serangan tersebut, namun di kota itu, sebuah pusat penitipan anak dihantam, dan sekitar seratus apartemen rusak.