BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Melewatkan latihan selama hari kerja?  Studi tersebut menemukan bahwa olahraga yang dilakukan di akhir pekan memberikan manfaat serupa

Melewatkan latihan selama hari kerja? Studi tersebut menemukan bahwa olahraga yang dilakukan di akhir pekan memberikan manfaat serupa

Bagi banyak orang, hari kerja berarti banyak pekerjaan dan tidak banyak waktu untuk berolahraga. Namun menurut penelitian terbaru, Anda mungkin tidak perlu berolahraga selama seminggu jika berolahraga setidaknya 150 menit selama akhir pekan.

pembelajaranyang diterbitkan di JAMA, Journal of American Medical Association, mengamati hampir 90.000 orang dan menemukan bahwa aktivitas sedang hingga berat, yang dipusatkan pada satu atau dua hari dalam seminggu, memberikan manfaat kardiovaskular yang serupa dengan jumlah olahraga yang sama sepanjang minggu.

“Saya rasa cukup membesarkan hati untuk mengatakan bahwa tidak terlalu penting bagaimana Anda mendapatkannya. Yang penting adalah Anda mendapatkannya,” katanya. Dr.Shan Khurshidseorang ahli jantung di Rumah Sakit Umum Massachusetts, yang memimpin penelitian ini.

Baik itu lari akhir pekan, bersepeda, pertandingan sepak bola, atau jalan cepat – semuanya penting.

“Sebagai seorang dokter, sering kali ada aturan praktis yang mengatakan, 30 menit, lima hari seminggu,” kata Khorshid. “Ini masuk akal pada jadwal tertentu, tetapi juga sangat sulit dicapai bagi orang lain yang hanya memiliki akhir pekan atau hanya memiliki satu atau dua hari dalam seminggu.”

Penelitian ini juga merupakan berita bagus bagi para pejuang akhir pekan seperti Cathy Odds, yang bertemu dengan kelompok lari pada hari Sabtu.

“Saya bekerja di bank, jadi hari-hari saya sangat panjang. Jadi menemukan waktu yang tepat untuk berolahraga bisa jadi sulit,” katanya kepada CBS News. “Yang paling saya sukai dari olahraga di akhir pekan adalah kesempatan untuk bersosialisasi. Jadi saya tidak hanya menjaga kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental saya.”

Memanfaatkan waktu di akhir pekan untuk berolahraga juga dapat membantu ketika… Hari-hari semakin singkat Dan semakin gelap semakin cepat.

READ  Ledakan meteor dari Tau Hercules baru mungkin terjadi pada 30 Mei

Namun, penelitian lain menunjukkan manfaat dari gerakan yang tidak terlalu intens namun lebih sering, terutama bagi mereka yang banyak duduk selama hari kerja.

Dr Keith Diaz, ahli fisiologi di Columbia University Irving Medical Center, dia sebelumnya mengatakan kepada CBS News Penelitiannya menemukan bahwa jalan cepat sepanjang hari dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

“Kami menemukan bahwa berjalan kaki ringan selama lima menit setiap setengah jam dapat mengimbangi banyak dampak buruk yang disebabkan oleh duduk,” katanya. Menghabiskan terlalu banyak waktu untuk duduk dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan bahkan beberapa jenis kanker.