BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Melihat ke masa depan |  03

Melihat ke masa depan | 03

Peralatan, senjata dan amunisi. Tahun lalu, beberapa tanda tangan ditandatangani berdasarkan rencana pembelian tersebut. Saatnya untuk melihat bola kristal. Kapan sesuatu bisa terbang, berlayar, mengemudi, dan bekerja?

teks: Kapten Bianca Brasser | gambar: Arsip MCD


Tahun-tahun yang disebutkan dalam artikel ini didasarkan pada garis waktu. Itu tidak dituangkan ke dalam beton. Pertahanan bergantung pada bahan mentah, pemasok, dan situasi dunia, antara lain.


Forklift hidrogen

Truk forklift bertenaga hidrogen pertama tiba. Sebanyak lima belas unit akan segera dikerahkan di tujuh lokasi Angkatan Udara, Angkatan Laut, Angkatan Darat, dan COMMIT. Kementerian Pertahanan menyewanya selama tiga tahun, termasuk tujuh stasiun pengisian bahan bakar. Forklift hidrogen bersifat tambahan, sehingga tidak menggantikan kendaraan listrik yang saat ini digunakan.

Forklift bertenaga hidrogen.

Sistem anti-drone baru

Sistem anti-drone baru bersaing dengan drone yang beratnya mencapai dua puluh kilogram. Unit UAV Angkatan Darat akan menerima tiga versi portabel pada akhir tahun 2024. Sistem tetap pertama juga akan dikirim ke pangkalan udara Leeuwarden dan Volkel. Kapan pemanfaatannya bergantung, antara lain, pada peraturan perundang-undangan dan perubahan infrastruktur.

Pengujian kendaraan Caracal

Tahun ini, keempat mobil Lynx baru akan diuji. ini Kendaraan lintas udara Mereka digunakan sebagai transportasi taktis antara lain oleh Brigade Lintas Udara. Kendaraan ringan dapat diangkut dengan helikopter. Setelah pengujian, produksi massal 504 kendaraan untuk Belanda dan hampir seribu untuk Jerman akan dimulai pada tahun 2025.

Uji pertahanan kendaraan udara Caracal di lanskap bersalju

Manticore tiba

Manticore tiba di unit pertama. Kendaraan segala medan baru ini antara lain menggantikan kendaraan MB yang terkenal. Pengiriman 1.185 kendaraan segala medan kepada TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polisi Militer dijadwalkan berlanjut hingga tahun 2028.

Kendaraan udara segala medan

Vektor pertama tiba di Batalyon Infantri 12 Brimob Udara 11. Komando telah mengendarai kendaraan segala medan ini selama beberapa waktu, yang dapat digunakan dengan berbagai cara, misalnya di lumpur, pasir gurun, salju, dan medan pegunungan. Ia akan menerima Brigade Lintas Udara ke-41.

READ  Sebuah pesawat kargo jatuh di dekat kota Kavala di Yunani, kemungkinan dengan bahan peledak di dalamnya
Vektor baru masuk ke Batalyon Infantri 12 Brimob 11.

Sistem artileri roket PULS

Komando Dukungan Kebakaran Angkatan Darat menggunakan empat sistem artileri roket PULS pertama. PULSA maksudnya Sistem penembakan yang akurat dan universal Ia dapat mencapai target dengan sangat akurat dalam jarak jauh. Rudal ini memiliki jangkauan puluhan hingga ratusan kilometer, tergantung pada jenis rudal yang diluncurkan. Pengalaman kini diperoleh pertama-tama di bidang pendidikan, pelatihan, kinerja itu sendiri dan pemeliharaan. Pengiriman sistem lainnya akan dimulai pada tahun 2025.

Gambar teknis amunisi baru untuk Pembuangan Senjata Peledak (EOD)

Workshop Teknis Amunisi EO

Pembukaan bengkel teknis amunisi untuk pembuangan persenjataan peledak (EOD). EOD telah menyerukan akses gedung selama bertahun-tahun. Lokakarya ini sangat penting untuk pelatihan. Antara lain dapat diatur agar suhunya tidak melebihi suhu penyalaan, sehingga mencegah terjadinya ledakan.



Perbarui LCF

Fregat pertahanan dan komando udara (LCF) pertama berlayar lagi setelah modernisasi. Zr.Ms. Ketujuh provinsi tersebut antara lain dilengkapi dengan rudal anti kapal baru. ini Rudal serangan angkatan laut Ganti tombak. Itu bisa digunakan melawan kapal jarak menengah. Kapal ini juga memiliki meriam baru dengan jangkauan delapan puluh kilometer.

Den Helder siap beraksi

Kapal pendukung tempur baru Den Helder siap beraksi. Kapal pemasok ini antara lain memasok kapal angkatan laut di laut dengan bahan bakar dan amunisi.

Kesan seorang seniman terhadap kapal pendukung tempur baru Den Helder

Radio portabel baru

Persediaan pertama tiba untuk menggantikan semua radio portabel untuk komunikasi udara-darat. 1.200 radio baru dibeli. Pengguna pertama-tama dilatih ulang, setelah itu radio baru dapat digunakan dalam praktik.

Pemburu ranjau pertama dipindahkan ke Angkatan Laut

Zr.Ms. Vlissingen dipindahkan ke Angkatan Laut. Ini adalah kapal pekerjaan ranjau baru pertama di Belanda. Bersama Belgia, Belanda membeli dua belas kapal. Enam untuk kami, dan enam untuk tetangga kami di selatan. Kapal tersebut akan dilengkapi dengan drone dalam jumlah besar; Di atas dan di bawah air. Sistem tak berawak ini adalah alat baru untuk berburu dan menyapu ranjau yang bekerja sama dengan penyelam.

READ  Mantan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma dikeluarkan dari Kongres Nasional Afrika | di luar
Salah satu dari enam kapal pekerjaan ranjau baru, Zr.Ms.  Vlissingen, yang akan dipindahkan ke Angkatan Laut pada tahun 2025.

Senjata AdSense

Ia akan menerima unit polisi militer dan tentara, termasuk semua batalyon infanteri (lapis baja). AdSense Senjata. Brigade Mobil 11 telah berhasil melakukan percobaan ini selama beberapa waktu. Ini adalah salinan persis dari senjata kaliber kecil yang ada. Tidak ada peluru atau gas penembakan yang dikeluarkan, dan ledakannya tidak terlalu keras, ideal untuk pelatihan yang aman dan intens dalam skenario penembakan taktis.

Membangun jembatan

Sistem kapasitas jembatan terapung baru yang pertama telah hadir. Sistem kedua dan ketiga akan menyusul setahun kemudian, ketika tentara dapat membangun jembatan ponton sepanjang 225 meter. Pembelian tersebut terdiri dari ponton perantara dan ujung serta perahu dorong untuk memindahkan bagian jembatan ini di atas air. Juga akan ada sumber daya untuk memindahkan bagian jembatan dan perahu dari air dan memindahkannya ke darat.

Sistem kapasitas jembatan terapung baru.


Kapal bantu baru

Kapal pertama dari delapan kapal tambahan angkatan laut baru yang beroperasi. Ini menggantikan kapal bantu lama. Jika tersedia, mereka beroperasi menggunakan metanol yang diproduksi dengan netral iklim. Mereka digunakan untuk mendukung tugas. Misalnya saja pekerjaan hidrografi, pemulihan torpedo latihan, dan dukungan penyelam dan kolega dalam pelatihan.

Kesan seniman terhadap kapal bantu baru Angkatan Laut.

Rudal yang dipandu radar

Rudal berpemandu radar pertama dikirimkan ke pesawat Apache dan dapat segera digunakan operasional. ini Rudal gabungan udara-ke-darat (JAGM) selanjutnya Api neraka pada saya. Pengiriman terakhir dijadwalkan pada akhir tahun 2027.

Kapal Serangan Litoral (LAC).

Kapal pendarat Marinir baru yang pertama telah tiba. Hal ini menyangkut dua belas Kapal Serangan Littoral (LAC), yang mengangkut Marinir ke darat dari kapal amfibi. Delapan kapal pendarat yang lebih besar akan menyusul nanti, sekitar tahun 2028-2029. Ini juga dapat mendaratkan kendaraan ringan.




Dilengkapi dengan senjata jarak jauh

F-35 dilengkapi dengan senjata jarak jauh yang disebut JASSM-ER (Joint Air-Surface Missile Extended Range). Senjata ini memiliki motornya sendiri dan terbang menuju sasaran darat yang telah diprogram dengan bantuan Global Positioning System (GPS). Ia langsung “melihat” untuk melihat apa yang ditemukannya dan kemudian dapat memodifikasinya jika perlu. Senjata tersebut memiliki kemampuan perlindungan diri, sehingga memungkinkannya melewati pertahanan musuh. Ia memiliki jangkauan setidaknya 1.000 kilometer setelah diluncurkan.


Pesawat C-390M tiba

C-390M tiba di Belanda. Pesawat angkut ini menggantikan C-130 Hercules. Dengan pesawat baru ini, waktu dalam banyak misi dapat dipersingkat setengahnya, sebagian karena kecepatan dan muatannya. Perangkat ini juga lebih canggih dalam hal perlindungan diri dan sistem komunikasi. Nantinya, lima pesawat baru akan menggantikan empat pesawat lama. C-130 digunakan antara lain dalam evakuasi dari Kabul dan Sudan. Dan untuk transportasi medis pasca gempa Türkiye.



Helikopter operasi khusus Caracal

Helikopter baru, Caracal, menggantikan Cougar. Pada akhirnya, akan ada empat belas Caracal yang didedikasikan untuk operasi khusus. Caracal terakhir akan dirilis pada tahun 2030.




Pemburu kapal selam

Yang baru pertama Perang anti-kapal selam (ASW) Fregat yang Dapat Dikerahkan. Kapal mendeteksi kapal selam dari jarak jauh dengan bantuan NH-90. Ia juga dilengkapi untuk bekerja dengan sistem tak berawak. Sistem sonar dan perangkat lunaknya telah ditingkatkan dan kapal menjadi lebih senyap. Apalagi ia memiliki senjata Sofraponte 76mm. Selain amunisi konvensional, senjata ini juga dapat menembakkan amunisi yang dikendalikan radar. Empat fregat ASW dibeli dengan Belgia, dua untuk setiap negara.

Kesan seorang seniman terhadap fregat perang anti-kapal selam (ASW) yang baru

Artikel ini sebelumnya muncul di Defense Stronger!