BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Memperkenalkan kacang sejak dini mengurangi risiko alergi pada anak-anak: studi

Memperkenalkan kacang sejak dini mengurangi risiko alergi pada anak-anak: studi

Mereka memecahkan kasus ini.

Sebuah penelitian di Inggris yang diterbitkan pada hari Selasa menunjukkan bahwa anak-anak yang terpapar produk kacang tanah selama masa bayi, sejak usia 4 bulan, kecil kemungkinannya untuk mengembangkan alergi kacang di kemudian hari. Jurnal Bukti NEJM.

Para peneliti dari King's College London memantau lebih dari 500 anak hingga usia 12 tahun. Mereka menemukan bahwa anak-anak yang diberi makan kacang tanah dalam bentuk pasta atau bubur sampai mereka berusia lima tahun memiliki kemungkinan 71% lebih kecil untuk terkena alergi kacang dibandingkan anak-anak yang menghindari kacang tanah.

Sebuah penelitian di Inggris yang diterbitkan pada hari Selasa menunjukkan bahwa anak-anak yang terpapar produk kacang tanah selama masa bayi, sejak usia 4 bulan, kecil kemungkinannya untuk mengembangkan alergi kacang di kemudian hari. Perjuangan saham

Penelitian lain memberikan hasil serupa namun hanya meneliti anak-anak hingga usia 5 tahun, yang “belum jelas apakah ada waktu yang cukup untuk membangun toleransi jangka panjang,” kata Michelle F. Hoffaker, salah satu penulis penelitian baru dan direktur kedokteran translasi di Universitas California, San Francisco, mengatakan: Dia mengatakan kepada Washington Post.

Kedua penelitian tersebut disponsori dan didanai oleh Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular dari Institut Kesehatan Nasional.

Para peneliti dari King's College London memantau lebih dari 500 anak hingga usia 12 tahun. Mereka menemukan bahwa anak-anak yang diberi makan kacang tanah dalam bentuk pasta atau bubur sampai mereka berusia lima tahun memiliki kemungkinan 71% lebih kecil untuk terkena alergi kacang dibandingkan anak-anak yang menghindari kacang tanah. Perjuangan saham

Penelitian terbaru menemukan bahwa 15,4% anak-anak yang menghindari kacang mengalami alergi pada usia 12 tahun, dibandingkan dengan hanya 4,4% anak yang terpapar kacang.

“Temuan kami hari ini harus memperkuat keyakinan orang tua dan pengasuh bahwa memberi anak-anak mereka produk kacang tanah mulai dari masa bayi sesuai dengan pedoman yang ditetapkan dapat memberikan perlindungan jangka panjang dari alergi kacang,” kata Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional Jane Marrazzo. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Jika diterapkan dalam skala besar, strategi yang aman dan sederhana ini dapat mencegah puluhan ribu kasus alergi kacang di antara 3,6 juta bayi yang lahir di Amerika Serikat setiap tahunnya,” tambahnya.

READ  Saksikan dua sisa supernova menakjubkan yang berevolusi selama 20 tahun (video selang waktu)

Gideon Lack, peneliti senior dan profesor alergi anak di King's College London, Dia mengatakan kepada CNN Dia tidak terkejut dengan hasilnya.

“Alergi kacang berkembang sangat dini pada sebagian besar anak berusia antara enam hingga 12 bulan,” kata Lack. “Jika Anda ingin mencegah suatu penyakit, Anda harus melakukannya sebelum penyakit itu berkembang.”

Dia melanjutkan: “Fenomena biologis ini didasarkan pada prinsip imunologi yang dikenal sebagai induksi toleransi oral.” “Kami telah mengetahui selama beberapa dekade bahwa tikus muda atau hewan laboratorium lainnya yang diberi makanan seperti telur, susu, atau kacang tanah tidak akan mengembangkan alergi ini di kemudian hari.”

Petunjuknya menyebutkan selai kacang bisa dioles tipis-tipis, dicampur dengan ASI, susu formula, atau dihaluskan. Pejabat kesehatan memperingatkan bahwa kacang tanah utuh atau kacang cincang dapat menyebabkan bahaya tersedak. Perjuangan saham

Meskipun orang tua disarankan untuk memberi bayi mereka kacang-kacangan, banyak yang masih khawatir anak-anak mereka akan terpapar kacang-kacangan. Sebuah penelitian terbaru menemukan.

Petunjuknya menyebutkan selai kacang bisa dioles tipis-tipis, dicampur dengan ASI, susu formula, atau dihaluskan. Pejabat kesehatan memperingatkan bahwa kacang tanah utuh atau kacang cincang dapat menyebabkan bahaya tersedak.

“Ada sejumlah pilihan, tapi selai kacang biasa yang dicampur dengan air hangat bisa bermanfaat untuk bayi berusia 4 bulan – dan tidak ada yang lebih menarik dari itu,” kata penulis studi Hoffaker.