The news is by your side.

Memprihatinkan, Tiga Warga di Denpasar Bali Gantung Diri

2

Oleh: Hari Santosa   |    

Balicitizen.com, Denpasar – Aksi bunuh diri kian memprihatinkan. Dalam tiga hari ini, tiga warga di wilayah Denpasar mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.     

Informasi yang dihimpun, kejadian pertama di sebuah rumah kos di Jalan Raya Sesetan, Gang Taman Sari, Denpasar, Kamis (5/12) sekitar pukul 22.00 wita. Salah seorang penghuni kamar berinisial Hari B. (34) ditemukan gantung diri di dapur.  Ia memilih mengakhiri hidupnya setelah bertengkar dengan istrinya, Su (35). “Pertengkaran dipicu karena sang  istri membeli jaket baru,”kata sumber petugas, Sabtu (7/12).

Pria asal Jember, Jawa Timur (Jatim) itu sempat memukul dan mengunci istrinya di kamar tidur. Kemudian, Hari mematikan lampu dari luar. “Istrinya awalnya mengira suaminya ke luar rumah.  Berselang sekitar satu jam, saksi  menelpon sepupu suaminya dan menceritakan masalah tersebut,”ungkapnya.

Sepupu korban yang tinggal di Jalan Pulau Moyo datang ke TKP dan mendapati pintu kamar serta dapur terkunci. Ia pun mendobrak pintu dapur dan kaget mendapati adiknya gantung diri. Korban menjerat leher menggunakan tali tambang. “Dugaan korban bunuh diri karena tidak kuat menanggung beban ekonomi keluarga,”katanya.  

Berselang sehari sekitar pukul 08.30, aksi bunuh diri dilakukan pria berinisial Made Suta AW (52). Ia menjerat lehernya menggunakan tali yang diikatkan pada plafon rumahnya di Jalan Danau Tondano, Sanur, Denpasar Selatan.  

Dari keterangan anaknya berinisial Ni Putu AT (31), ayahnya  sudah sering mengutarakan keinginan untuk bunuh diri dengan alas an pikiran mumet gegara motor rusak dan tidak punya uang untuk judi sabung ayam. “Korban juga bercerai dengan istrinya sejak 10 tahun lalu,”ungkapnya.  

Terakhir di hari yang sama, pria berinisial Anak Agung NAP (39) ditemukan meninggal gantung diri di Jalan Guntur, Taman Harum, Denpasar Barat. Korban yang seorang balian menjerat leher dengan tali di lantai II. “Korban gantung diri mengenakan kamen warna putih tanpa baju,” bebernya.

Jenazahnya kali pertama ditemukan orang tuanya dalam kondisi sudah membiru. Sehari sebelum ditemukan gantung diri, NAP sempat menelpon istrinya yang berada di kampung.  

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan gantung diri yang dilakukan tiga orang. Ari/Balicitizen

 

Berita Terkait
2 Comments
  1. sukiyaki says

    GEBYAR KADO CHRISTMAS BULAN DESEMBER
    DAPATKAN LANGSUNG TAMBAHAN 5% TANPA ADA SYARAT
    YANG SUKA MAIN GAME SLOTS
    YANG SUKA MAIN POKER
    YANG SUKA MAIN BOLA TANGKAS
    YANG SUKA MAIN ROULLETE DAN BANYAK GAME LAINNYA JUGA……
    BURUAN DECH MERAPAT DAN JOIN YACH DI DUPA88,NET
    INGAAATTT….ANDA BISA KAYA MENDADAK!!!!

  2. jessi says

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Sport165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Sport165 titik co paling best ya guys…

Leave A Reply

Your email address will not be published.