BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa Anda bangun pagi saat Anda bertambah tua

Mengapa Anda bangun pagi saat Anda bertambah tua

Ada alasan mengapa orang lanjut usia cenderung bangun lebih awal di pagi hari – ini adalah bagian dari proses penuaan alami.

Ada alasan mengapa orang lanjut usia cenderung bangun lebih awal di pagi hari – ini adalah bagian dari proses penuaan alami.

Ada banyak lelucon tentang orang tua yang bangun sebelum matahari terbit, terlebih lagi tentang kebiasaan tidur larut malam para remaja. Ternyata, ada kebenarannya: waktu yang dibutuhkan tubuh kita secara alami Dia pergi tidur dan bangun Tidak hanya itu bagian dari genetika kita, tetapi juga bagian dari proses penuaan normal.

Seiring bertambahnya usia, tubuh kita berubah baik secara internal maupun eksternal, yang merupakan faktor utama di balik perubahan tidur yang terjadi di kemudian hari. “Seperti kebanyakan hal yang berubah seiring bertambahnya usia, tidak hanya ada satu penyebab, dan semuanya saling berhubungan.” Cindy LustigProfesor Psikologi di University of Michigan.

Kami meminta Lustig dan pakar lainnya untuk menguraikan alasan utama hal ini terjadi, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk bersantai jika Anda hanya ingin Zzzs beberapa jam ekstra itu.

Waktu bangun pagi adalah bagian dari proses penuaan alami.

Seperti aspek lain dari kesehatan fisik dan mental kita, otak menjadi kurang responsif seiring bertambahnya usia.

“Ada kemungkinan bahwa jaringan otak tidak merasakan … dan menanggapi masukan sebagaimana mestinya karena itu adalah otak yang menua,” katanya. Dr.. Seeram ParthasarathyDirektur Center for Sleep and Everyday Sciences di Arizona State University for Health Sciences. Masukan ini termasuk matahari terbenam, sinar matahari, makanan, isyarat sosial, dan aktivitas fisik yang membantu menentukan di mana kita berada pada hari itu.

READ  COVID-19 mempengaruhi 1 dari 20 orang lebih dari enam bulan setelah infeksi

“Itu semua yang kami sebut pemberi waktu, atau pemberi waktu untuk otak,” katanya. Dengan kata lain, mereka membantu otak mengetahui posisinya dalam siklus harian 24 jam.

Oleh karena itu, bagi orang yang lebih muda, waktu makan malam dapat membantu otak memahami bahwa waktu tidur adalah beberapa jam lagi; Untuk orang yang lebih tua, hubungan ini mungkin tidak terjadi.

Saraf yang seharusnya memberi sinyal waktu pada otak telah mengalami tekanan yang sama Parthasarathy mengatakan degenerasi itu seperti otak. TKetidakmampuannya untuk merasakan sinyal waktu adalah salah satu alasan orang tua cenderung lelah sebelum anak atau cucu mereka. Akibatnya, dia bangun dengan istirahat total dan di depan seluruh dunia.

Cahaya yang diterima mata kita juga merupakan bagian darinya.

Cukup menarik, satu [the reasons] Perubahan penglihatan seiring bertambahnya usia tampaknya mengurangi intensitas tingkat rangsangan cahaya yang diterima otak kita, yang memainkan peran penting dalam ‘menyesuaikan’ jam biologis kita dan menjaganya agar tetap pada jalurnya.”

Parthasarathy menjelaskan bahwa ini terutama berlaku untuk orang dengan katarak, kondisi mata umum yang menyerang lebih dari 50% orang Amerika berusia 80 tahun ke atas. Menurut Institut Kesehatan Nasional. Katarak menyebabkan penglihatan kabur, penglihatan ganda, dan masalah penglihatan umum.

“jika “Ada katarak, cahaya malam tidak masuk ke mata, jadi menurut otak, matahari terbenam lebih awal dari yang sebenarnya,” kata Parthasarathy.

Mengapa ini penting? Karena ada sedikit cahaya yang masuk ke mata karena masalah penglihatan yang disebabkan oleh katarak, tubuh mulai menjadi lebih cerah melatonin (hormon tidur) lebih awal dari seharusnya. Untuk orang yang lebih muda, “melatonin mulai melonjak setelah matahari terbenam,” kata Parthasarathy, itulah sebabnya biasanya Anda merasa lelah setelah beberapa jam. Bagi penderita katarak yang otaknya percaya matahari terbenam lebih awal, matahari terbenam yang dirasakan lebih awal, membuat mereka lelah lebih awal di malam hari. Dan tidur lebih awal berarti bangun lebih awal.

READ  Seorang pria Texas pulang untuk liburan setelah 453 hari di rumah sakit pulih dari virus

“Ada beberapa bukti bahwa operasi katarak dapat membantu meningkatkan kualitas dan durasi tidur dengan membantu sinyal cahaya tersebut melewatinya,” kata Lustig.

Jumlah cahaya yang diterima mata Anda setiap malam memengaruhi saat Anda siap untuk tidur.

Jumlah cahaya yang diterima mata Anda setiap malam memengaruhi saat Anda siap untuk tidur.

Jumlah cahaya yang diterima mata Anda setiap malam memengaruhi saat Anda siap untuk tidur.

Jika ini Anda, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk tidur lebih nyenyak.

Menurut Parthasarathy, jika Anda menderita masalah ini, Anda harus mengabaikan saran untuk menjauhkan layar, dan malah mengekspos diri Anda ke cahaya terang di malam hari. Ini bisa berarti berjalan-jalan di luar sebelum matahari terbenam, membaca buku di iPad yang cerah, membeli lampu buatan untuk rumah Anda, atau menonton TV di layar yang terang.

Dia mengatakan cahaya terang ini akan memberi tahu otak bahwa matahari belum terbenam, yang akan membuat produksi melatonin tetap berjalan. Untuk membantu diri Anda tetap terjaga lebih lama (dan akibatnya tidur lebih lama), Parthasarathy mengatakan Anda harus mencoba hal-hal ini 30 hingga 60 menit sebelum matahari terbenam, yang akan bervariasi tergantung pada waktu tahun dan di mana Anda tinggal di AS.

Jumlah waktu yang tepat Anda harus mengekspos diri Anda ke cahaya terang bervariasi, dan mungkin memerlukan sedikit trial and error, tetapi dia mengatakan Anda harus membidik sekitar dua jam paparan – dan Anda harus tetap menyalakan cahaya setelah matahari terbenam.

Anda harus menghindari itu, tambah Lustig alkohol Sebelum tidur – “Sementara tTopi tidur bisa membuat Anda mengantuk, malah mengganggu kualitas tidur Anda.” Selain itu, katanya, olahraga dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik dan sinar matahari pagi dapat membantu jam sirkadian Anda melacak matahari terbit dan mengatur sinyal.

READ  AI menemukan supernova itu sendiri

Secara keseluruhan, perubahan pola tidur adalah bagian dari kehidupan. Meskipun beberapa faktor tersebut berada di luar kendali Anda, Anda juga dapat menangkalnya dengan kebiasaan sehat agar Anda mendapatkan istirahat yang terbaik.

Terkait…